Mahasiswa Unilak Senyum-senyum, Kampusnya Terima Hibah Pusat

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi: Mahasiswa Unilak Pekanbaru.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kabar baik tersiar di dunia pendidikan Pekanbaru, Riau. Pasalnya, Universitas Lancang Kuning (Unilak) menjadi kampus satu-satunya di Riau yang berhasil menerima Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM). 

    Dikti menetapkan 50 Program Studi dan 34 Institutional Support System (ISS)-MBKM dari 60 Perguruan Tinggi penerima bantuan Pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Tahun Anggaran 2022. 

    Penerima bantuan itu tertulis dalam Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof Nizam.

    Program itu diadakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 

    Adapun Prodi Unilak yang menerima program itu adalah Prodi Kehutanan dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berhasil memperoleh hibah ISS.

    "Untuk Provinsi Riau, Kampus Unilak menjadi satu-satunya kampus yang dua prodinya berhasil menerima hibah program PK-KM. Hibah PK-KM MBKM Dikti ini ada dua kategori, yaitu institusi dan Program Studi," kata Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH.MH, Selasa (23/8/2022). 

    "Unilak berhasil menerima hibah institutional Support System (ISS) dan dua Prodi yaitu Prodi Kehutanan dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris," imbuh dia. 

    Dikatakan Dr Bagio untuk melaksanakan program ISS MBKM Unilak akan mengadakan workshop pembuatan dokumen standar kerja sama dalam rangka meningkatkan kemitraan MBKM. 

    Rencananya, workshop tersebut bakal menghadirkan guru besar Universitas Negeri Yogyakarta, Prof Dr Siswantoyo,S.Pd,M.Kes. Digelar pada hari Kamis(25/8), dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.

    " Kita patut bersyukur dan berbangga, Unilak menjadi satu satunya kampus di Riau dan LLDIKTI Wilayah X yang menerima hibah bidang ISS MBKM. LLDIKTI Wilayah X ini meliputi 4 provinsi yaitu, Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri, dan ada lebih dari 170 kampus," tandas Dr Bagio. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Unilak Senyum-senyum, Kampusnya Terima Hibah Pusat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar