Pemkab Inhil Bakal Dirikan Politehnik Kelapa

Daftar Isi

    Foto: Bupati HM. Wardan saat memimpin audiensi dengan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEK DIKTI) RI yang diwakili Dr. Ir. Jumain Appe M. Si (Direktur Jendral Inovasi dan Penguatan) Jum’at (18/01/2019) lalu,

    LancangKuning. Com, JAKARTA – Minggu (20/01/2019) kedepan di Kabupaten Indragiri Hilir akan didirikan Politeknik kelapa tujuannya untuk menunjang perkelapaan di Inhil, hal ini disampaikan Bupati HM. Wardan saat memimpin audiensi dengan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEK DIKTI) RI yang diwakili Dr. Ir. Jumain Appe M. Si (Direktur Jendral Inovasi dan Penguatan) Jum’at (18/01/2019) lalu, di hotel mercure Ancol Jakarta.

    Audiensi Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Kemenristek Dikti RI yang terdiri dari Bupati, Sekda dan beberapa pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Inhil pada kesempatan tersebut menyampaikan kondisi perkebunan kelapa, maka dari itu perlu adanya sebuah lembaga pendidikan untuk mendukung perkembangan perkelapaan khususnya wilayah Inhil.

    Baca Juga: Pemkab Inhil Audiensi ke Kemenristek Dikti, Pusat Akan Jadikan Inhil Kluster Kelapa Nasional

    “Dengan adanya politeknik kelapa masyarakat tidak lagi menjual buah kelapa tapi bisa menciptakan barang setengah jadi atau barang jadi sehingga bisa mendongkrak harga kelapa yang pada akhirnya masyarakat sejahtera” ungkap Bupati 2 Periode ini.

    Untuk itu lanjut Bupati HM. Wardan melanjutkan, diharapkan potensi yang ada Kemenristek Dikti RI dapat membantu Kabupaten Inhil untuk mewujudkan hal ini,” Imbuhnya (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Inhil Bakal Dirikan Politehnik Kelapa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar