Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Taja Sosialisasi di SDN 126 Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa Kukerta UNRI berpoto bersama dengan peserta didik kelas 5 dan 6

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Mahasiswa Kukerta Universitas Riau mengadakan sosialisasi pada siswa dan siswi kelas 5 dan 6 SD Negeri 126 Pekanbaru pada 1-3 Agustus 2022 bertempat di Gedung Pustaka SD Negeri 126 Pekanbaru.

    Sosialisasi yang diadakan dalam kurun waktu tiga hari ini mencakup tema Pengendalian Emosi, Perkembangan Career, dan Bahaya Rokok dan Narkoba. 

    Kegiatan sosialisasi pengendalian emosi dilaksanakan pada Senin, 01 Agustus 2020 pada pukul 10.00 WIB. Sosialisasi hari pertama ini bertujuan agar siswa dapat mengendalikan perilaku yang menyimpang, meningkatkan prestasi belajar dan mengambil keputusan dengan baik.

    Kegiatan sosialisasi perkembangan career dilaksanakan pada Selasa, 02 Agustus 2020 pada pukul 08.00 WIB. Sosialisasi hari pertama ini bertujuan agar siswa dapat mengenali minat dan bakat mereka dan juga mampu untuk lebih percaya diri dalam menampilkan kelebihan mereka. 

    Kegiatan sosialisasi bahaya rokok dan narkoba dilaksanakan pada Rabu, 03 Agustus 2020 pada pukul 10.00 WIB. Sosialisasi hari pertama ini bertujuan agar siswa dapat mengenali bagaimana rokok dan narkoba dapat menganggu kesehatan tubuh dan memberitahu untuk menghindari rokok dam narkoba. 

    "Kami menyambut baik segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa dan berharap mampu memberikan edukasi yang baik kepada siswa dan siswi di sekolah ini," ujar Kepala Sekolah SDN 126 Pekanbaru ketika kami datang untuk meminta izin pelaksanaan kegiatan. 

    Pada kegiatan kali ini mahasiswa Kukerta Universitas Riau menggunakan waktu tersebut sebagai kesempatan untuk memberikan edukasi kepada siswa kelas 5 dan 6 untuk lebih mengenal dan mampu mengendalikan emosi ditengah maraknya kasus bullying pada anak SD sehingga bisa berfokus kepada perkembangan minat dan bakat para siswa untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

    Selain itu, kesempatan kali ini dimanfaatkan untuk mengedukasi siswa dan siswi tentang bahaya mengkonsumsi rokok dan narkoba sehingga mampu menghindari kedua benda ini. 

    Antusias dari para siswa sangat besar, terutama sat sesi tanya jawab banyak para siswa yang menanyakan banyak hal misalnya bagaimana menghindari pembullyan, bagaimana menemukan minat dan bakat, serta dampak jangka panjang sebagai perokok pasif. 

    Pada sesi terakhir para mahasiswa memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa agar semangat belajar dan ditutup dengan foto bersama serta pemberian plakat. (LK) 

     

     

    Penulis: Tiara Swastika Putri 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Taja Sosialisasi di SDN 126 Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar