Prodi Desain Interior Unilak Gandeng Miguna Project

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) melakukan kerja sama dengan Miguna Project Studio Desain Interior dan Workshop Furniture. 

    Kerja sama dituangkan dalam penandatangan MoU itu antara Dekan Fakultas Teknik Unilak Dr. Zainuri dan pimpinan Miguna Project, Rio Suwondo, Rabu (03/08/2022). 

    Kemudian, dilanjutkan penandatanganan MoA antara Kepala Program Studi (Kaprodi) Desain Interior Parlindungan Ravelino, S.T, M.Ds  dengan Rio Suwondo. 

    Miguna Project adalah Studio Desain Interior dan Workshop Furniture ternama dan berdomisili di kota Pekanbaru. 

    Kerja sama yang dilakukan ini, menjadi yang pertama dilakukan Kaprodi seiring dengan berdirinya Prodi Desain Interior di Fakultas Teknik Unilak. 

    Kerja sama juga dalam rangka menyambut kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka antara dunia pendidikan dan dunia industri, khususnya di bidang desain interior dan workshop mebel/furniture.

    "Kerja sama meliputi praktek kerja/magang, proyek independen, penelitian/riset dan praktisi mengajar, " ujar Dekan Fakultas Teknik Dr Zainuri ST MT.

    Ditambahkan Dr Zainuri, kerja sama ini sangat dibutuhkan untuk mahasiswa khususnya agar lebih cepat berkenalan dengan dunia industri. 

    "Selain itu, juga selaras dengan program mas menteri tentang MBKM. Dan kerja sama ini juga diperlukan untuk akreditasi Prodi Desain Interior" ujarnya. 

    Sementara, Kaprodi Desain Interior Unilak menjelaskan, kerja sama ini telah disepakati sejak semester awal.

    Mahasiswa Prodi Desain Interior, kata Ravelino, sudah bersentuhan dan bahkan terlibat di dalam proses pekerjaan desain interior dan pengerjaan furniture langsung di workshop Miguna Project.

    "Jadi ini merupakan langkah percepatan mahasiswa untuk berkenalan dengan dunia industri adalah tujuan utama dari kerja sama ini," jelasnya. 

    Dia mengaku, dari kerja sama ini, Miguna Project akan menambah alat-alat lagi dalam waktu dekat untuk meningkatkan produktifitas.

    "Dalam waktu ke depan, Miguna juga menjamin mahasiswa bisa langsung diterima bekerja sebagai mahasiswa magang, ataupun mahasiswa yang mau mengerjakan proyek desain interior. Dibimbing oleh mentor dari Migunda dan dari dosen Prodi Desain Interior." ujar Revalino. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prodi Desain Interior Unilak Gandeng Miguna Project
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar