55 Jemaah Haji Tiba di Riau

Daftar Isi

    Foto: Jemaah haji asal Provinsi Riau yang tergabung dalam kloter pertama, sudah tiba di Riau, Jumat (29/7/2022) sore.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sebanyak 55 jemaah haji asal Provinsi Riau yang tergabung dalam kloter pertama, sudah tiba di Riau, Jumat (29/7/2022) sore. Para jemaah langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di Debarkasi Haji Antara (DHA) Riau sebelum dipulangkan kedaerahnya masing-masing.

    Setelah dicek suhu badannya, ke 55 jemaah asal Kabupaten Kampar tersebut langsung menjalani pemeriksaan Covid-19 dengan rapid antigen. Begitu pemeriksaan selesai, para jemaah kemudian diarahkan menuju aula untuk mengikuti prosesi penyambutan oleh pemerintah Provinsi Riau.

    Pelaksanaan ibadah haji tahun ini terasa sangat istimewa bagi Suminah, jemaah asal Kota Bangkinang, Kampar tersebut mengaku bersyukur bisa menunaikan ibadah haji tahun ini. Penantiannya selama 12 tahun seakan terbayar tuntas.

    "Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan ibadah haji tahun ini dan bisa selamat kembali ke Riau. Ibadah haji tahun ini terasa sangat istimewa dan penuh keberuntungan," katanya.

    Sementara itu, Asisten I Sekretariat daerah provinsi Riau Masrul Kasmy mengatakan, bagi para jemaah yang baru datang ke DHA Riau langsung dilakukan tes antigen dan di cek kesehatannya, jika sudah stabil semua maka akan langsung dipulangkan. 

    "Bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan diisolasi dulu, kemudian nanti secepatnya ada upaya untuk koordinasi dengan pihak kesehatan yang ada di daerah," ujarnya.

    Setelah kepulangan jemaah haji kloter pertama Riau sebanyak 55 orang tersebut tiba di Riau, selanjutnya secara bertahap jemaah haji asal Riau akan tiba di Kota Pekanbaru sesuai dengan jadwal pemulangan. Di antaranya, kloter 5 BTH dijadwalkan tiba di tanah air pada tanggal 31 Juli.

    Rombongan ini terdiri dari 345 jemaah haji dari Kabupaten Kampar, 101 jemaah Inhu, dan dari Kota Pekanbaru tercatat 7 jemaah. Sehingga totalnya sebanyak 450 jrmaah termasuk TPH. 

    "Kemudian, untuk kloter 6 BTH berasal dari Kota Pekanbaru sebanyak 444 jemaah, tiba di Pekanbaru tanggal 3 Agustus. Lalu, kloter 7 BTH berasal dari Kabupaten Inhil 303 jemaah dan Pelalawan 139 jemaah. Dijadwalkan tiba di Pekanbaru 3 Agustus," paparnya. 

     

    (Mediacenter Riau/ms)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 55 Jemaah Haji Tiba di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar