Sempena HUT 60 PWRI Riau, Asisten I Setdaprov Ikuti Senam Jantung Sehat

Daftar Isi


     
    Foto: Rangkaian Senam Jantung Sehat Sempena HUT 60 PWRI Riau, di Halaman Kantor Gubernur

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Riau, Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy mengikuti kegiatan senam jantung sehat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (17/07).

    Kehadiran Asisten I  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin.

    Pada kesempatannya, Masrul Kasmy, menyampaikan salam Gubernur Riau Syamsuar kepada anggota PWRI Riau dan masyarakat yang mengikuti kegiatan senam tersebut. 

    Ia juga menambahkan bahwa orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut ingin sekali bergabung mengikuti senam ini, namun karena padatnya berbagai tugas membuat Gubri tidak bisa hadir. 

    “Barusan tadi bapak Gubernur Riau menelfon saya, beliau menyampaikan salam kepada kita semua dan selamat melaksanakan kegiatan senam jantung sehat. Bapak gubernur sebenarnya sangat ingin hadir disini bersama kita namun dengan adanya kewajiban tugas keluar kota makanya tidak bisa hadir. Untuk itu saya bersama pak Kadiskes Riau disini mewakilkan bapak Gubernur,” ucapnya.

    Ia menjelaskan, bahwa Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) bukanlah organisasi yang sembarangan karena anggota-anggota PWRI terutama wilayah Riau merupakan para pensiunan abdi negara. Menurutnya, PWRI Riau telah memiliki kontribusi yang baik untuk memotivasi kemajuan generasi penerus bangsa.

    “ Tentunya keberadaan PWRI bukan hal yang baru lagi tetapi sudah masuk kategori berumur. Selain itu walaupun keanggotaan PWRI Riau ini diisi pensiunan, namun semangatnya berkontribusi dengan negeri sangat tinggi, jadi ini bukan tua-tua keladi tapi tua-tua semakin jadi, tua-tua makin mengabdi, semakin tua makin berkontribusi untuk kemajuan anak anak bangsa,” jelasnya.

    Ia berharap, bahwa para pemuda bisa mengambil contoh semangat yang dimiliki persatuan Wredatama tersebut. 

    Di akhir penyampaiannya, Masrul Kasmy mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat hari jadi untuk PWRI yang Ke 60 tahun.

    “ Untuk itu kami mengucapkan selamat HUT PWRI yang ke 60 tahun. Kami salut, kami bangga dengan semangat yang telah dimiliki PWRI ini.  Jadi ini juga bentuk dukungan dari kami Pemprov Riau. Untuk itu silahkan kita nikmati kegiatan bersama-sama.” ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua Umum Pengurus PWRI Provinsi Riau, Brigadir Jenderal TNI (Purn) H Saleh Djasit, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut, terutama Pemerintah Provinsi Riau.

    “Saya juga atas nama pribadi dan PWRI berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan hari ini, terutama untuk bapak Gubernur Riau berserta Pemerintah Provinsi Riau yang telah memfasilitasi tempat senam kita. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali di tahun-tahun kedepannya,” ujarnya.

    Lebih lanjut, ia menerangkan nantinya setelah melakukan senam tersebut para masyarakat bersama anggota PWRI Riau bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari HUT PWRI Riau. 

    “ Menjelang puncak peringatan hari ulang tahun PWRI tanggal 24 juli 2022, kami telah mengadakan berbagai rangkaian acara seperti senam jantung sehat dan menggandeng rumah sakit awal bros untuk melakukan pemeriksaan kesehatan diabetes, hipertensi dan lainnya,” terangnya.

    “Jadi, baik masyarakat maupun anggota PWRI Riau setelah senam ini kita bisa langsung memeriksa kesehatan ke stand yang telah disediakan,” tutupnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sempena HUT 60 PWRI Riau, Asisten I Setdaprov Ikuti Senam Jantung Sehat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar