Wagubri Serahkan Piagam Penghargaan Desa Bersinar Riau Sempena HANI 2022

Daftar Isi


     
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Usai mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 secara nasional, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution juga mengikuti kegiatan peringatan HANI 2022 tingkat Provinsi Riau, yang diselenggarakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (27/6/2022).

    Bersempena HANI 2022 tersebut, Wagubri juga sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada desa yang aktif melaksanakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) atau disebut dengan Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

    Ada tiga desa di Provinsi Riau yang menerima penghargaan Desa Bersinar dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau tersebut. Untuk peraih peringkat pertama Desa Bersinar diraih oleh Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

    Selanjutnya, Desa Bersinar kedua adalah Desa Candi Rejo Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu dan yang ketiga adalah Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

    Selain penghargaan Desa Bersinar, dalam kesempatan itu juga sekaligus diserahkan penghargaan pelaksanaan P4GN kategori lembaga pemerintah kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dan perorangan kepada Titin Triana sebagai pegiat P4GN di Inhil.

    Sedangkan untuk kategori masyarakat diserahkan kepada Kampung Musisi penggiat P4GN Kota Pekanbaru dan kategori organisasi masyarakat (Ormas) Granat Kabupaten Inhil.

    Kemudian diserahkan pula piagam penghargaan untuk lomba reels Tiktok milenial kreatif tanpa narkoba dari Kepala BNNP Riau. Adapun para pemenangnya adalah Laposa Mirdja, Tiara Retiana dan Joel Tambunan.

    Pada kesempatan itu sekaligus diserahkan hadiah lomba video pendek piala Kapolda Riau serta juga diluncurkan pula Desa Bersinar 2022.

    Wagubri mengucapkan selamat memperingati HANI 2022. Ia berharap momen ini bisa dijadikan sebagai upaya meningkatkan koordinasi segala sektor dalam memberantas narkoba.

    "Selamat HANI 2022 dan selamat kepada para pemenang lomba," ucapnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri Serahkan Piagam Penghargaan Desa Bersinar Riau Sempena HANI 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar