Bupati Inhil HM Wardan, Menghadiri Masa Orientasi Hakim Musabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) di Tembilahan

Daftar Isi

    Acara yang berpusat di Hotel Arahman ll turut dihadiri Bupati Inhil, Kabag Kesra dan  pejabat lainya, pada Jum,at Malam Sabtu 27 (27/5/16) guna mempersiapkan MTQ tingkat Kabupaten Inhil di Kecamatan Kateman (Guntung) tahun 2016. 

    Dikatakan Panitia MTQ H Kursanie, sejak MTQ Nasional l tahun 1968 sampai sekarang ini cabang dan golongan yang lebih mendasar adalah dibentuknya Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur,an (LPTQ) tahun 1997 sebagai pelopor kemajuan pengembangan kitab suci Al-Qur,an di Inhil. 

    Lanjut Kursanie, oleh karena itu perlu pengembangan aspek yang mempunyai tujuan ke arah yang lebih baik dengan terselenggaranya MTQ kali ini. Seperti menghapal, menulis, memahami, menafsirkan dan meyampaikan tuntunan Al-Qur'an. 

    "Mudah-mudahan MTQ kali bisa sukses dan bermanfaat bagi kita semua, terlebih bagi peserta MTQ yang sekarang ini lagi mempersiapkan strategi untuk mencapai ilmu Allah," terang Panitia MTQ. 

    Sementara itu, pada sambutannya Bupati HM Wardan mengatakan bahwa Kabag Kesra, LPTQ di Kabupaten Indragiri Hilir harus benar-benar bersinergi dan intensif dalam menyelenggarakan MTQ tahun ini di Kecamatan Kateman. 

    "Hal seperti saya pikir bagus untuk dilaksanakan sebagai prioritas kita dan rutinitas bagi hakim dewan MTQ Inhil maupun MTQ tingkat Provinsi dan Nasional," tutur Bupati Inhil HM Wardan. 

    Selain itu, Bupati meminta agar anak usia dini dapat dilatih memahami Al-Quran dan mendalami isi kandungan Qur,an. Ia menganggap kalau itu sudah diterapkan sejak dini maka bakalan tidak mungkin Inhil akan menang dalam pelaksanaan dan pertandingan MTQ tersebut. 

    "Saya harapkan semua itu dapat dilaksanakan secara bertahap, jangan hanya menjadi angin lalu. Saya pikir itulah yanh harus menjadi titik tombak kita untuk mengasah dalam memantapkan anak usia dini dengan mengambil langkah Program Mangrib Mengaji," tutupnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhil HM Wardan, Menghadiri Masa Orientasi Hakim Musabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) di Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar