Shin Tae Yong Tolak Ikuti Jejak Park Hang Seo

Daftar Isi

    Foto: Shin Tae Yong memastikan akan tetap melatih tiga Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Shin Tae Yong sekali lagi menegaskan tak akan melepas salah satu kategori Timnas Indonesia dalam masa kepelatihannya hingga 2023.

    Bagi Shin menangani tiga kategori Timnas Indonesia bisa berdampak positif. Menurut pelatih asal Korea Selatan ini sistem yang dibangunnya untuk sepak bola Indonesia harus selaras dari U-19, U-23, hingga senior.

    "Apalagi skuad Timnas Indonesia [senior] saat ini pemainnya hampir sama seperti pemain Timnas U-23," kata Shin seusai memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6).

    Shin pun tak mau disamakan dengan Park Hang Seo, pelatih asal Korea Selatan yang menangani Vietnam. Saat ini Park sudah melepas timnas Vietnam U-23 dan hanya fokus mengembangkan tim senior.

    "Jadi memang secara program dan sistem memang harus di bawah ketiga tim ini. Memang ada rasa lelah, tetapi ketiga tim ini harus dipegang saya sendiri. Kalau tidak akan kembali ke semula," katanya, dikutip CNN Indonesia. 

    Tidak dijelaskan oleh Shin apa yang dimaksud seperti semula. Yang pasti, sebelum Shin datang ada empat pelatih untuk Timnas Indonesia U-16, U-19, U-23, dan senior.

    Sebelum itu sempat ada fase Luis Milla menangani dua tim, U-23 dan senior. Namun setelah Asian Games 2018, Milla tak ingin kontraknya diperpanjang dan tim pelatih kembali ke empat orang.

    Selepas Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana Timnas Indonesia meraih satu tiket ke putaran final, Shin mulai fokus ke Timnas U-19. Garuda Muda akan tampil di Piala AFF U-19 2022 di Jakarta dan Bekasi.

    Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Lawan pertama Ahmad Rusadi dan kawan-kawan adalah melawan Vietnam pada 2 Juli di Stadion Patriot.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Shin Tae Yong Tolak Ikuti Jejak Park Hang Seo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar