Klasemen Piala Presiden Usai Persija Kalah dan Rans Imbang

Daftar Isi

    Foto: Pertandingan Persija vs Barito di Piala Presiden 2022. (Dok Liga Indonesia Baru)

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Klasemen Piala Presiden 2022 mengalami perubahan usai Persija Jakarta kalah dari Barito Putera dan Rans Nusantara bermain imbang lawan Madura United.

    Persija Jakarta menelan kekalahan 0-2 dari Barito Putera pada pertandingan pertamanya di Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (18/6), dilansir CNN Indonesia. 

    Tim Macan Kemayoran menurunkan mayoritas pemain muda dalam pertandingan ini. Sedangkan Barito menurunkan kekuatan terbaik sejak menit pertama.

    Barito Putera mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-71 lewat gol Ryota Noma. Berawal dari serangan balik yang dibangun dari sisi kanan serangan, Rizki Pora melepaskan umpan di antara dua pemain belakang Persija dan Ryota yang berdiri bebas saat menerima umpan tersebut langsung melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung kiper Persija.

    Tim Laskar Antasari mampu menambah keunggulan lewat Rafael Silva pada menit ke-89 usai meneruskan umpan dari Ferdiansyah dari sisi kanan. Barito memastikan kemenangan 2-0 atas Persija.

    Bagi Barito ini merupakan kemenangan pertama dari dua pertandingan yang telah dijalani di Grup B Piala Presiden setelah di laga pertama imbang 1-1 lawan Rans Nusantara.

    Kemenangan atas Persija membuat Barito memimpin klasemen sementara Grup B dengan torehan empat poin dari dua pertandingan.

    Barito menggeser Borneo FC yang turun ke posisi kedua dengan mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan.

    Sedangkan di posisi ketiga ditempati Rans Nusantara yang mengoleksi dua poin dari dua pertandingan. Rans Nusantara kembali main imbang 0-0 lawan Madura United, Sabtu (18/6), setelah di laga perdana imbang lawan Barito. 

    Sementara itu Persija yang kalah dari Barito harus menempati posisi juru kunci Grup B dengan torehan poin nol dari satu pertandingan.

    Klasemen Piala Presiden 2022
    Grup A
    1. PSIS 4 Poin
    2. PSS 4
    3. Dewa United 1
    4. Persis 1
    5. Persita 0

    Grup B
    1. Barito 4
    2. Borneo FC 3
    3. Rans Nusantara 2
    4. Madura United 1
    5. Persija 0

    Grup C
    1. Persib 4
    2. Bhayangkara FC 4
    3. Bali United 1
    4. Persebaya 1

    Grup D
    1. Arema 3
    2. PSM 3
    3. Persikabo 3
    4. Persik 3

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Klasemen Piala Presiden Usai Persija Kalah dan Rans Imbang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar