Kronologi Penemuan Jasad Eril di Bendungan Engehalde Swiss

Daftar Isi

    Foto: Sungai Aare di Bern, Swiss. (Youtube Virtual Switzerland)

     

    Lancang Kuning – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad menyampaikan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

    Jasadnya ditemukan oleh Kepolisian Bern pada Rabu pagi kemarin.

    Sebelumnya, Kepolisian Bern, Swiss, mengkonfirmasi temuan mayat pria dari Sungai Aare pada Rabu pagi, 8 Juni 2022, waktu setempat. Pria yang diketahui warga negara Indonesia itu ditemukan di bendungan Engehalde, Bern.   

    "Kemarin 8 Juni 2022, Kepolisian Bern telah bertemu pihak kami untuk menyampaikan informasi awal, ditemukan diduga jasad ananda Eril," kata Muliaman.

    "Sesuai prosedur yang berlaku di Swiss, tim forensik segera melakukan identifikasi, untuk memastikan jasad yang ditemukan adalah Eril," sambungnya.

    Pihak kepolisian Swiss langsung melakukan tes DNA untuk memastikan identitas jasad tersebut. Hasil DNA menyatakan benar jasad yang ditemukan adalah jasad Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    Kepolisian Bern lewat keterangan resminya menyampaikan jasad pria WNI tersebut pada Rabu pagi sekitar pukul 06:50 waktu setempat, sudah tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Mayat pria tersebut ditemukan di cekungan limpahan bendung dan kemudian dievakuasi.

    "Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," tulis polisi Swiss dalam keterangan resminya   

    Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Otoritas setempat menyatakan semua penyelidikan terkait orang hilang di Aare sudah selesai. 

    Seperti diketahui, Anak dari Ridwan Kamil bernama Eril itu dikabarkan hilang akibat terseret arus di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

    Saat itu, Eril hendak berenang bersama adik dan temannya, tetapi pada saat dia ingin naik ke permukaan, arus deras justru menyeretnya secara tiba-tiba.

    Teman Eril juga sempat menolongnya, dikarenakan arus yang cukup deras pertolongan itu tidak membantu dan membuat Eril hilang.

    Sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril pada Kamis 26 Mei 2022, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern telah berkoordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 9 Juni 2022 - 20:13 WIB
    Judul Artikel : Kronologi Penemuan Jasad Eril di Bendungan Engehalde Swiss
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483543-kronologi-penemuan-jasad-eril-di-bendungan-engehalde-swiss?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Dedy Priatmojo,Natania Longdong

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kronologi Penemuan Jasad Eril di Bendungan Engehalde Swiss
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar