Mahasiswa Hubungan Internasional UNRI sosialisasi MEA di Dumai

Daftar Isi

    Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Riau menggelar kegiatan pengabdian dalam bentuk Sosialisasi MEA kepada masyarakat di Kelurahan Gurun Panjang Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, kegiatan ini diikuti Sekitar 74 Orang Mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Rau & 3 orang dosen yakni Aprizal S.IP MA, Saiman pakpahan S.IP M.Si & Rendi prayuda S.IP M.Si dan langsung dilepas oleh Dekan FISIP UNRi Drs. Syafri Harto M.Si. (26/5)

    Selain melaksanakan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa HI UNRI juga melaksanakan Kunjungan field study ke kawasan berikat PT. Wilmar Nabati Indonesia & PT. Inti Benua Perkasatama  kerjasama dengan Bea cukai Dumai yang bertujuan untuk memberikan ilmu praktek dilapangan kepada mahasiswa dalam mata kuliah Perusahaan Multinasional & politik bisnis internasional .

    Menurut Rendi Prayuda yang merupakan salah satu dosen pembimbing agenda tersebut menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan kunjungan dan pengabdian mansyarakat ini merupakan salah satu bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat Dumai & Kelurahan Gurun Panjang tentang MEA yang langsung berbatasan dengan Malaysia & Singapura, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan akreditasi A jurusan Hubungan Internasional UNRI.

    "Dumai adalah salah satu pintu gerbang MEA bagi Indonesia, sudah seharusnya kita memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar terhadap MEA tersebut, dan juga ini merupakan salah satu bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi" Ungkapnya. (tpn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Hubungan Internasional UNRI sosialisasi MEA di Dumai
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar