Viral, Kakek Berumur 1 Abad Nikahi Janda 40 Tahun

Daftar Isi

    Foto: Tangkapan Layar Video Kakek 100 Tahun Nikahi Janda di Bone. ( VIVA/Supriadi Maud)

     

    Lancang Kuning – Warganet kembali dihebohkan dengan viralnya di media sosial kakek berusia 100 tahun menikahi janda 40 tahun di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Menurut informasi, pernikahan pria lanjut usia (Lansia) itu digelar sederhana yakni secara siri di Desa Tompong Patu, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone pada Rabu 1 Juni 2022.

    Dalam video yang beredar, tampak kakek dan mempelai wanitanya itu senyum tersipu malu saat menjalani prosesi adat nikah Bugis mappasikarawa (pegangan tangan).

    Terlihat juga dalam video berdurasi 58 detik itu memperlihatkan sang kakek menggunakan jas dengan songkok, sedangkan perempuannya mengenakan kebaya warna merah muda.

    "Magana ha (kenapa malu-malu begitu), na hallalani (padahal sudah halal)," ujar mempelai perempuan itu sambil tersenyum dalam video.

    Andi Sudirman, keponakan mempelai pria, mengatakan, bahwa pria yang disapa kakek Ngatta itu awalnya sudah menaruh hati hingga mau mempersunting perempuan berusia 40 tahun itu.

    "Jadi memang kakek Ngatta umurnya ini sudah 100 tahun lebih, perempuan yang dinikahi baru 40 tahun lebih kalau tidak salah. Memang kakek yang jatuh cinta," ujar Andi Sudirman kepada awak media, Jumat 3 Juni 2022.

    Dalam prosesi pernikahan itu, Sudirman mengaku bahwa dirinya ikut mengantar kakeknya Ngatta saat melamar sang pujaan hati.

    "Iye saya antar Petta Haji Ngatta. Kebetulan juga memang keluarga dan perempuannya ini orang Kecamatan Libureng, kalau om ku ini orang Kecamatan Kahu," ungkap Sudirman Pernikahan kakek Ngatta, kata Sudirman, digelar secara sederhana dengan nikah siri.

    Hanya saja, Sudirman belum tahu pasti perihal mahar Kakek Ngatta untuk mempersunting perempuan pujaannya.

    "Iye kawin siri ji saja, orang tua sendiri yang pergi melamar, pas ketemu langsung jadi. Jadi tidak ada acara resepsi," beber Sudirman.

    Informasi terbaru, saat ini sang mempelai perempuan sudah tinggal di rumahnya Kakek Ngatta. Dia juga bersedia untuk mengurus Kakek Ngatta, apalagi sang kakek ini memiliki banyak sawah yang luas.

    "Tinggal di rumah kakek Ngatta mi. Banyak sawahnya memang ini puang Aji. Bisa dibilang tuan tanah memang. Cocok dengan ini perempuan yang butuh bantuan hidup juga. Perempuannya juga tidak memilih apa dia tua atau muda," terang Sudirman. 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 3 Juni 2022 - 14:46 WIB
    Judul Artikel : Viral Kakek Usia 100 Tahun di Bone Nikahi Janda 40 Tahun
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1481231-viral-kakek-usia-100-tahun-di-bone-nikahi-janda-40-tahun?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Dedy Priatmojo,Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral, Kakek Berumur 1 Abad Nikahi Janda 40 Tahun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar