Gila, Satu Gol Paul Pogba di MU Senilai Rp101 Miliar

Daftar Isi

    Foto: Gelandang Mancester United, Paul Pogba. (Skysport)

     

    Lancang Kuning – Manchester United sudah mengonfirmasi kepergian Paul Pogba. Mereka tidak memperpanjang kontrak sang gelandang setelah enam musim bermain untuk tim.

    Pogba sendiri merupakan pemain termahal di MU. Dia memecahkan rekor trnsfer saat diboyong dari Juventus pada 2016 lalu, dengan biaya 89 juta poundsterling.

    Sayangnya selama bermain di Old Trafford, Pogba gagal mencapai potensi terbaiknya. Hanya dua gelar mampu dipersembahkan, itu pun biasa dibilang trofi kelas dua yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada 2017.

    Bukan cuma biaya transfer yang mahal. Gaji Pogba di MU juga tinggi, 8,6 juta poundsterling.

    Menurut Daily Mail, bahkan selama enam musim bergabung, MU sudah menguras kocek hingga 219 juta poundsterling, sekitar Rp3,9 triliun buat Pogba, itu sudah masuk urusan gaji per tahun, bonus, hingga komisi agen. 

    Jika ditelisik secara rata-rata, MU harus membayar 968.716 poundsterling, atau Rp17,5 miliar, per pertandingan untuk Pogba. Dia sendiri bermain dalam 226 laga selama ini. Bila hitung dari jumlah gol yang disumbang Pogba, angkanya pun semakin mengejutkan.

    Dia mencetak 39 gol selama di MU, artinya per satu gol yang dihasilkan, klub membayarnya 5,6 juta poundsterling, atau sekitar Rp101 miliar. 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 2 Juni 2022 - 12:13 WIB
    Judul Artikel : Gila, Satu Gol Paul Pogba di MU Senilai Rp101 Miliar
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-inggris/1480724-gila-satu-gol-paul-pogba-di-mu-senilai-rp101-miliar?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Muchamad Syuhada

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gila, Satu Gol Paul Pogba di MU Senilai Rp101 Miliar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar