Polisi Pakaian Preman Ribut dengan Warga, Begini Ceritanya

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi polisi. (VIVA/Nur Faishal)

     

    Lancang Kuning - Polisi berpakaian preman berselisih dengan pemuda hingga mengacungkan pistol saat anggota itu sedang mengurai kemacetan buntut kecelakaan lalu lintas di depan Mal Metro Cipulir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu, 15 Mei 2022, dini hari. Kejadian ini viral di media sosial.

    Sejumlah Pemuda Jadi Korban Pemukulan

    Salah satunya oleh akun Instagram @info_ciledug. Dalam postingannya, akun itu menulis 'sejumlah pemuda diduga jadi korban pemukulan oknum aparat saat lerai keributan di Cipulir'.

    Kapolsek Pesanggrahan, Komisaris Polisi Nazirwan, menjelaskan anggota polisi itu mengacungkan pistol guna menunjukkan identitasnya sebagai polisi. Sebabnya, saat kemacetan itu pihak yang coba melakukan provokasi menyebut anggota polisi itu sebagai pelaku begal.

    "Yang bersangkutan berusaha menyakinkan warga menyatakan bahwa saya adalah anggota. Saya adalah polisi, tapi waktu itu belum digubris. Sehingga ada tindakan dari anggota kita yang menunjukan identitas. Itu hanya upaya untuk menunjukan identitas tidak sampai melakukan tindakan lanjut," ujar dia kepada wartawan, Selasa, 17 Mei 2022.

    Bantah Lakukan Pemukulan

    Untuk itu Nazirwan membantah narasi akun Instagram @info_ciledug yang mengatakan anggota polisi itu melakukan penganiayaan terhadap sang pemuda. Dia mengklaim pemuda itu sudah menderita luka-luka sejak diserahkan oleh warga kepada kepolisian.

    "Tidak benar adanya (anggota melakukan pemukulan). Pemuda tersebut sudah luka, diserahkan sudah dalam luka," ujar dia.

    Nazirwan mengklaim tiga pemuda yang diserahkan oleh warga itu terbukti terpengaruh minuman alkohol. Namun, ketiganya telah dipulangkan karena tak terbukti melakukan tindak pidana.

    "Tiga orang yang diserahkan warga masyarakat ke anggota di lapangan begitu sampai di komando kemudian kita cek kondisinya di bawah pengaruh minuman keras," kata dia lagi. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 17 Mei 2022 - 20:00 WIB
    Judul Artikel : Polisi Pakaian Preman Ribut dengan Warga, Begini Ceritanya
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/metro/1475888-polisi-pakaian-preman-ribut-dengan-warga-begini-ceritanya?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Syahrul Ansyari,Foe Peace Simbolon

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polisi Pakaian Preman Ribut dengan Warga, Begini Ceritanya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar