Longsor Kembali Terjadi di Desa Tanah Merah, 6 Rumah Warga Hancur

Daftar Isi

    Sebanyak 6 rumah warga di Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil kembali di terjang tanah longsor yang terjadi di Jalan Buluk Gang Seni RT 02, RW 01. Kamis (26/5/16) sekitar pukul 13:00 wib. 6 rumah tersebut terdiri dari 7 Kepala Keluarga (KK) yang berjumlah 23 jiwa di lokasi longsor yaitu Abu Bakar (65), Srikandi Mas (64), Bidah (60), Amat Mono (62), Agus (38), M. Yusuf (52).

    Sementara itu, berdasarkan laporan dari Polres Inhi, Heriyanto alias Tobi (42), salah satu korban musibah yang saat itu sedang berada di rumah. Tiba-tiba Tobi mendengar dan melihat rumah yang ada di seberang bergerak runtuh. 

    "Karena saya kaget melihat longsor, jadi saya teriak langsung. Saat itulah warga berhamburan keluar," ungkap Heriyanto. 

    Disamping itu, untuk dugaan sementara longsor disebabkan oleh abrasi air sungai dengan keadaan surut. Kerugian yang di tafsir warga Tanah Merah berjumlah ratusan juta rupiah. 

    Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil, Polsek Kecamatan Tanah Merah dan masyarakat setempat sedang melakukan evakuasi mengenai indentitas pemilik rumah dan barang-barang milik korban Tanah Longsor. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Longsor Kembali Terjadi di Desa Tanah Merah, 6 Rumah Warga Hancur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar