Siapa Lawan Timnas Indonesia di Semifinal SEA Games?

Daftar Isi

    Foto: Timnas Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/ZABUR_

    Lancang Kuning -- Siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 setelah memastikan langkah ke semifinal SEA Games 2021 (2022)

    Indonesia memastikan satu tiket ke semifinal SEA Games setelah mengalahkan Myanmar 3-1 pada laga terakhir Grup A di Stadion Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5), mengutip CNN Indonesia. 

    Kemenangan itu membuat Indonesia dan Vietnam memastikan langkah ke semifinal. Indonesia untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan torehan sembilan poin.

    Posisi Indonesia di puncak klasemen bisa digeser Vietnam (7 poin) jika mampu mengalahkan Timor Leste malam ini.

    Siapa yang akan menjadi lawan Indonesia di semifinal SEA Games 2021 akan tergantung hasil Vietnam vs Timor Leste dan dua pertandingan terakhir Grup B, Senin (16/5), yang mempertemukan Malaysia vs Kamboja dan Laos vs Thailand.

    Dengan asumsi Vietnam di atas kertas mampu mengalahkan Timor Leste di laga terakhir Grup A, maka Indonesia akan lolos ke semifinal SEA Games 2021 sebagai runner-up.

    Sementara Malaysia (7 poin) dan Thailand (6 poin) di atas kertas juga bisa mengalahkan Kamboja dan Laos di laga terakhir. Jika itu yang terjadi maka Malaysia akan lolos ke semifinal SEA Games sebagai juara grup.

    Dengan demikian, tanpa ada kejutan yang terjadi, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia di semifinal SEA Games 2021. Sedangkan Vietnam akan bertemu Thailand yang menjadi runner-up Grup B.

    Tapi situasinya bisa berubah jika Vietnam, Malaysia, atau Thailand gagal meraih kemenangan di laga terakhir.

    Semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021 akan digelar pada Kamis (19/5).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Siapa Lawan Timnas Indonesia di Semifinal SEA Games?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar