Jelang Idul Fitri, Gubri Serahkan Santunan Anak Yatim di Kodim 0301 Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Gubri berfoto bersama ansk yatim usai memberikan santunan idul fitri
     
    Lancang Kuning, PEKANBARU
    -- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijiriah, Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi Dandrem 031/Wira Bima, Kolonel TNI Inf Parlindungan Hutagalung memberikan santunan untuk anak yatim di Kodim 0301 Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Kamis (28/04).
     
    Penyerahan tersebut diberikan atas wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat terutama anak yatim dan fakir miskin, ada pun bantuan yang di berikan berupa uang tunai dan paket sembako. 
     
    Saat memberikan kata sambutan, Gubri mengatakan dengan dilakukannya kegiatan tersebut menjadi kesadaran diri sebagai manusia yang memiliki rasa syukur karena telah mau berbagi sesama umat. 
     
    “ Tentunya kagiatan ini untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, meningkatkan rasa kesatuan persatuan dan yang terpenting rasa berbagi semakin meningkat,” katanya.
     
    Ia menambahkan bahwa hal seperti ini harus bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan setelah bulan Ramadhan berakhir dan  tentunya bisa menjadi pahala untuk kita.
     
    Selain itu, Gubri menjelaskan kedepannya akan ada pembelajaran wawasan kebangsaan untuk diberikan pelatihan kepada para akademisi yang nantinya bisa menjadi landasan dalam mengembangkan pembelajaran tersebut.
     
    “ Baru-baru ini Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) datang kesini untuk memberikan pembelajaran khusus kepada akademisi, ini semua tujuannya agar wawasan kebangsaan ini menjadi komitmen kita bersama dalam menegakkan negara kesatuan Republik Indonesia dan membuat Islam rahmatan lil alamin,” jelasnya.
     
    Ia melanjuti, walaupun level covid-19 saat ini telah menurun di Provinsi Riau dirinya beserta pegawai tetap mengikuti arahan pemerintah  bahwa tahun ini belum bisa melakukan Open House.
     
    “Kami masih mengikuti peraturan pemerintah untuk tidak melakukan open house, makanya berhubung sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri kami memanfaatkan waktu ini untuk mengucapkan selamat hari raya dan meminta maaf lahir bathin.” tutupnya.
     
    Perlu diketahui kegiatan tersebut diadakan oleh forum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Riau bersatu yang berkerja sama dengan kodim 031/Wira Bima.
     
    Sementara itu, Dandrem 031/Wira Bima, Kolonel TNI Inf Parlindungan Hutagalung memberi apresiasi atas kesuksesan kegiatan tersebut, dan ia menambahkan bahwa kegiatan ini tentunya untuk merajut tali silahturahmi antara masyarakat dan personel TNI beserta Pemerintah.
     
    “Semoga kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT dan kegiatan yang kita lakukan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan kita bersama,” singkatnya. 
     
    Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Syamsuar, Dandrem 031/Wira Bima Kolonel TNI Inf Parlindungan Hutagalung, Dandim 0301 Kolonel Inf Nur Rohman, Kepala Dinas Komunikasi Infomatika dan Statistik Provinsi Riau Erisman Yahya, Kepala Komisi Informasi Provinsi Riau Zufra Irwan, Ketua Umum LSM Riau bersatu Robert Endriko, serta para elemen masyarakat.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Idul Fitri, Gubri Serahkan Santunan Anak Yatim di Kodim 0301 Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar