Rangkaian Ikasmansa Berbagi Tahun Ini Santunani Ratusan Anak Yatim

Daftar Isi


     
    Foto: Kegiatan rangkaian Ikasmansa berbagi pada bulan ramadan.

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kegiatan rangkaian Ikasmansa berbagi pada bulan ramadan tahun ini tuntas sudah. Kegiatan sosial yang sudah berjalan ditahun ketujuh mendapatkan banyak apresiasi masyarakat luas.

    Rangkaian akhir Ikasmansa berbagi ini ditandai penyerahan bantuan uang santunan terhadap 203 anak yatim di sekretariat Ikasmansa, Jalan Ronggowarsito Pekanbaru.  Semuanya berasal dari anak-anak yatim yang masih tercatat bersekolah di SMAN  1, dengan besaran nilainya Rp250 ribu.

    "Kegiatan ini multipurpose. Tak sekedar berbagi makanan dan takjil. Tapi juga ada santunan anak yatim. Melalui kegiatan ini, kita para alumni bisa meningkatkan silaturahmi," kata Sekjen Ikasmansa Pekanbaru, Herman Gazali, Sabtu (23/4/22).

    Herman menyatakan apresiasinya atas dedikasi dan semangat para alumni dalam kegiatan Ikasmansa berbagi tahun ini.  Sumbangan dana itu tidak saja berasal dari alumni yang berada di Pekanbaru, tapi juga berbagai wilayah lainnya termasuk almuni SMAN1 yang kini banyak bermukim di luar negeri.

    Kekompakan Ikasmansa dalam berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan selama ini, merupakan wujud dari keperdulian sesama. Aksi sosial yang dilakukan Ikasmansa tak mengenal suku dan wilayah. 

    Salah satunya, Ikasmansa turut menggalang dana saat gempa terjadi di Sumatera Barat. Kemudian banjir di beberapa kabupaten kota di Riau. Ikasmansa juga bekerja sama dengan pemerintah untuk mendistribusikan masker, hand sanitizer kepada masyarakat. Menggalang dana untuk menyediakan tempat cuci tangan.

    "Kami dari pengurus cuma melaksanakan, tentunya teman-teman dari berbagai angkatan yang selalu perduli mendukung setiap aksi sosial dilakukan perlu diapresiasi," ungkap Herman.

    Sementara ketua panitia Ikasmansa berbagi tahun ini, Hafsyah Nunung didampingi Wakil Sekretaris Panitia Mashuri, mengatakan untuk penyerahan bantuan uang santunan terhadap 203 anak yatim hari ini di sekretariat Ikasmansa, Jalan Ronggowarsito Pekanbaru.  Semuanya berasal dari anak-anak yatim yang masih tercatat bersekolah di SMAN  1, dengan besaran nilainya Rp250 ribu.

    Sehari sebelumnya, Ikasmansa  juga membagikan uang satunan untuk anak yatim  di Meranti Pandak Rumbai Pesisir sebanyak 85 orang. Anak-anak yatim ini juga mendapatkan paket makanan dan takjil. 

    Total paket makanan yang dibagikan ada 1500 paket, terdiri dari makanan plus takjil, dengan nilai Rp35 ribu perpaket. Paket makanan tersebut sudah didistribusikan ke 23 panti asuhan di Pekanbaru dan sebagian lagi di Kampar.

    Ada pun dari rangkaian kegiatan akhir Ikasmansa berbagi tahun ini, besok akan digelar acara pembubaran panitia sekaligus buka bersama.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rangkaian Ikasmansa Berbagi Tahun Ini Santunani Ratusan Anak Yatim
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar