Ke Ponpes di Samarinda, Sandiaga Janji Dorong DPR Sahkan RUU Pesantren

Daftar Isi


    Cawapres Sandiaga Uno kunjungi ponpes di Samarinda, Kaltim (Foto: BPN Prabowo-Sandi)

    LancangKuning.Com, Samarinda - Cawapres Sandiaga Unoberjanji meminta DPR segera mengesahkan RUU Pesantren jika terpilih bersama Prabowo Subianto. Ia juga berjanji mendorong terciptanya lapangan kerja bagi para santri.

    "Jika terpilih bersama Pak Prabowo Subianto, kita akan meminta koalisi di DPR segera mewujudkan RUU pesantren dan menjadikan pesantren sebagai salah satu kawah candradimuka untuk menciptakan entrepreneur baru, santri yang menciptakan lapangan lerja baru," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis dari Badan Pemenangan Nasional, Sabtu (5/1/2019).

    Hal ini disampaikan Sandiaga dalam pertemuannya dengan para santri Pondok Pesantren di Samarinda, Kalimantan Timur. Sandiaga menyebut, santri memiliki andil besar dalam pembangunan bangsa.

    Pertemuan cawapres Sandiaga Uno dengan pengasuh ponpes di Samarinda, Kaltim. Foto: BPN Prabowo-Sandi


    "Tadi saat bicara dengan para pengasuh ponpes, saya diamanatkan, agar kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi. Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan," ujar Sandiaga, dilansir dari Detik.Com

    Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Ketua Badan Koordinasi Ponpes Samarinda Ustaz Nasikin, pengasuh Ponpes Al-Falah Ustaz Syamsul, pengasuh Ponpes Ihya Ulumudin Ustaz Bachtiar, dan pengasuh Ponpes Darul Fatah Ustaz Fuad.

    "Semoga Pak Sandi selalu sehat, selamat dan sukses dan bisa memperkuat ekonomi umat," ujar Nasikin kepada Sandiaga. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ke Ponpes di Samarinda, Sandiaga Janji Dorong DPR Sahkan RUU Pesantren
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar