Selamat, 36 Personel Polres Bengkalis Naik Pangkat

Daftar Isi

    Foto: Kapolres Bengkalis bersalaman dengan

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Sebanyak 36 personel jajaran Polres Bengkalis mendapat kenaikan pangkat setingkat, per 1 Januari 2019. Terdiri dari, pangkat AKP ke Kompol 1 orang, Ipda ke Iptu 5 orang, Bripka ke Aipda 7 orang, Brigadir ke Bripka 8 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang, dan Bripda ke Briptu berjumlah 13 orang.

    Secara simbolis kenaikan pangkat puluhan personel Polres Bengkalis tersebut digelar Upacara Korp Rapor Kenaikan Pangkat Personel Polres Bengkalis Periode 1 Januari 2019 bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K di Halaman Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian, Jum'at (4/1/19).

    Upacara ini dihadiri Pejabat Utama Polres Bengkalis, para Kapolsek, para Perwira dan segenap Personel Polres Bengkalis serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Bengkalis.

    Kesempatan ini Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat tidak semata-mata merupakan hak bagi setiap personel Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, namun melalui suatu proses penelitian dan seleksi yang didasarkan pada penilaian kinerja, loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

    "Selain itu kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada personel Polri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," ungkapnya, dilansir dari RiauTerkini.com

    AKBP Yusup berharap, jadikan momen kenaikan pangkat sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan disiplin yang tertanam dalam diri serta peningkatan kinerja.

    "Kenaikan pangkat juga akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terutama terhadap pelaksanaan tugas," katanya lagi.

    Ditambahkan Kapolres, sebelumnya yang diusulkan kenaikan pangkat berjumlah 37 personel dan dinilai layak 36 personel, sedangkan 1 personel belum memenuhi persyaratan.

    "Semoga dijadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," pintanya.

    Beberapa personel Polres Bengkalis yang naik pangkat setingkat, antara lain, Paur Humas Polres Bengkalis, Kasmaran Subekti sebelumnya pangkat Ipda menjadi Iptu, kemudian KBO Sat Narkoba, Toni Armando, juga sebelumnya berpangkat Ipda menjadi Iptu.*(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selamat, 36 Personel Polres Bengkalis Naik Pangkat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar