Mochamad Iriawan: Kami Tidak Gentar Lawan Vietnam di SEA Games

Daftar Isi

    Foto: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (ANTARA/Arindra Meodia)

     

    Lancang Kuning – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menargetkan Timnas Indonesia U-23 bisa menjadi juara di SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam, Mei 2022.

    Timnas Indonesia U-23 berada di grup A bersama tuan rumah, Vietnam begitu juga dengan Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

    Vietnam jelas menjadi lawan terkuat pasukan Shin Tae-yong. Selain menjadi tuan rumah, Vietnam juga merupakan juara bertahan. Tim berjuluk Golden Star Warriors itu meraih medali emas edisi 2019 setelah mengalahkan timnas U-22 3-0.

    Demi mempertahankan gelar itu, Federasi Sepakobola Vietnam menurunkan pelatih Park Hang-seo sebagai pelatih.

    Padahal, juru taktik asal Korea Selatan itu sebenarnya adalah nakhoda tim senior. Meski demikian, Iriawan menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak gentar dengan kekuatan Vietnam. Iriawan menyebut skuad Garuda Muda akan berlatih maksimal di Korea Selatan untuk ajang ini.

    "Kami tidak gentar dengan Vietnam, saya menyampaikan kepada mereka untuk maksimal, baik sekarang persiapan di Indonesia maupun nanti saat di Korea Selatan. Mereka akan berlatih sampai tanggal 28 April di Korea," kata Iriawan.

    Lebih lanjut, Iriawan juga percaya diri kali ini Timnas U-23 bisa menjadi juara SEA Games karena skuad diisi oleh pemain-pemain terbaik. Pelatih Shin Tae-yong membawa tiga pemain senior yakni Fachrudin Aryanto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok

    "Ada tiga pemain senior, Fachrudin, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok. Tentunya ini tim terbaik untuk tampil di SEA Games nanti," ucap Iriawan.

    “Saya melihat perkembangan Timnas U-23 yang sedang berlatih, yang tanggal 15 April bakal berangkat latihan ke Korea Selatan," jelas dia. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 12 April 2022 - 21:34 WIB
    Judul Artikel : Mochamad Iriawan: Kami Tidak Gentar Lawan Vietnam di SEA Games
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1466344-mochamad-iriawan-kami-tidak-gentar-lawan-vietnam-di-sea-games?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Robbi Yanto

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mochamad Iriawan: Kami Tidak Gentar Lawan Vietnam di SEA Games
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar