Safari Ramadan di Dumai, Wagub Riau Ajak Jemaah Ramaikan Masjid

Daftar Isi


     
    Foto: Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution

     

    Lancang Kuning, DUMAI -- Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution melakukan Safari Ramadan di Masjid Baiturrahim, Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Senin (11/4/2022). 

    Dalam lawatan Safari Ramadan di Dumai, Wagubri didampingi langsung Wali Kota Dumai Paisal, Direktur Bank Riau Kepri (BRK) Andi Buchari, Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis, Kepala Dinas Perkebunan Riau Zulfadli, Direktur RSUD Arifin Achmad Riau Wan Fajriatul dan pejabat Pemprov Riau, serta Pemko Dumai. 

    Dalam kesempatan itu, Wagubri menyerahkan bantuan BRK berupa program kemitraan (CSR) untuk pembangunan mesjid sebesar Rp50 juta, Seribu Paket Santunan Idul Fitri (SPSI) dari Baznas sebesar Rp500 juta, dan BPJS Ketenagakerjaan. 

    Wagubri mengatakan, Safari Ramadan di Kota Dumai selain melakukan silahturahmi, pihaknya juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrahim, pemberian sembako untuk pengurusan masjid, BPJS Ketenagakerjaan. 

    "Dalam Safari Ramadan ini kami ada sedikit memberi bantuan, mungkin kalau dilihat dari segi jumlah masih jauh apa yang kita harapkan. Tapi setidaknya niat baik ini dari ketulusan hati kita dari BRK, Baznas dan BPJS Ketenagakerjaan," katanya. 

    Wagubri mengaku, banyak masyarakat yang mengirim pesan singkat yang meminta agar bisa Safari Ramadan. Namun karena keterbatasan tidak mungkin semua keinginan bisa dituruti. 

    "Memang satu sisi itu menjadi keprihatinan kita, namun di sisi lain tinggi dan besarnya animo masyarakat ingin bersilaturahmi secara bersama-sama," ungkapnya. 

    Karena itu, Wagubri berharap stuasi yang sudah meningkat masyarakat berkeinginan beribadah tidak terputus setelah Ramadan. 

    "Harapan kita bagaimana setelah Ramadan ini, seluruh masjid yang ada di Kota Dumai ini dipenuhi jemaah menunaikan salat lima waktu," harapnya. 

    Dalam kesempatan itu, Direktur Utama BRK Andi Buchari menyerahkan secara simbolis kepada Wakil Edy Natar Nasution bantuan CSR berupa pembangunan mesjid sebesar Rp50 juta dan diterima oleh pengurus Masjid Baiturrahim.

    Selanjutnya diserahkan jam digital penunjuk waktu shalat, serta bantuan paket sembako untuk pengurus mesjid (imam muazin dan gharim).

    Kemudian, Andi Buchari menyerahkan CSR untuk Pemko Dumai yang diterima secara simbolis oleh Walikota Dumai, Paisal berupa 5 (lima) unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah, dan 40 (empat puluh) unit etalase untuk kampung kuliner yang diletakkan di bukit gelanggang kota Dumai. 

    Wali Kota Dumai, Paisal mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR yang diserahkan Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kota Dumai.

    "Terima kasih kepada Direktur Bank Riau Kepri yang telah membantu kami. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Dumai," ungkapnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Safari Ramadan di Dumai, Wagub Riau Ajak Jemaah Ramaikan Masjid
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar