Polisi Periksa Kendaraan Menuju Jakarta Jelang Demo Mahasiswa 11 April

Daftar Isi

    Foto: Anggota Polisi bersiaga di perbatasan Jakarta jelang demo mahasiswa 11 April. (VIVA / Sherly (Tangerang)

     

    Lancang Kuning – Ribuan personel kepolisian di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang melakukan persiapan pengamanan aksi unjuk rasa pada 11 April 2022 besok, di Jakarta.

    Sebagai wilayah perbatasan, pihak kepolisian setempat pun menempatkan ribuan personel untuk berjaga di area perbatasan wilayah. Di Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota menyiagakan 670 personel gabungan TNI/Polri.

    "Kita siagakan 670 personel gabungan, dan untuk wilayah pengamanan akan kami pantau khususnya mengarah ke Jakarta," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin kepada VIVA, Minggu, 10 April 2022.

    Foto: Apel penutupan Konsolidasi Operasi Kepolisian Mantap Brata tahun 2018-2019. (Foto ilustrasi). (VIVAnews/ Foe Peace Simbolon)

     

    Sementara itu, pihak Polresta Tangerang, Polda Banten juga menyiagakan personel dengan total 402 baik dari Polres hingga bantuan brimob Polda Banten.

    "Menundaklanjuti perintah pimpinan, kita cek kesiapan personel dan pengecekan perlengkapan, serta kendaraan dinas yang akan digunakan besok untuk pengamanan unjuk rasa," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

    Seperti mobil water canon, hingga kelengkapan keamanan petugas kepolisian dalam penjagaan nanti. Akan ada beberapa titik penyekatan mulai dari gerbang tol dan juga perbatasan-perbatasan wilayah. Kemudian, stasiun kereta api, hingga melakukan pengecekan kendaraan yang akan masuk tol.

    "Selama pengamanan tidak ada yang membawa senjata api supaya bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita sebagai daerah penyangga harus siap memberikan pelayanan pengamanan dengan pendekatan yang humanis, tidak kontra produktif dan komunikatif, jangan sampai terpancing dan terprovokasi," ungkapnya. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 10 April 2022 - 20:10 WIB
    Judul Artikel : Polisi Periksa Kendaraan Menuju Jakarta Jelang Demo Mahasiswa 11 April
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/metro/1465549-polisi-periksa-kendaraan-menuju-jakarta-jelang-demo-mahasiswa-11-april?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Siti Ruqoyah,Sherly (Tangerang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polisi Periksa Kendaraan Menuju Jakarta Jelang Demo Mahasiswa 11 April
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar