Tak Hanya Pembangunan Bahu Jalan, Gubri Siap Program Lainnya

Daftar Isi


     
    Foto: Pemantauan pembangunan bahu jalan Desa Penampi Kabupaten Bengkalis

    Lancang Kuning, BENGKALIS -- Gubernur  Riau  Syamsuar melakukan pemantauan proyek pembangunan bahu jalan di Desa Penampi Kabupaten Bengkalis, Sabtu (9/4/2022).

    Pembangunan bahu jalan tersebut merupakan proyek dari program Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau.

    Dalam kesempatan tersebut, Gubri mengatakan pemerintah perlu melakukan kerjasama dengan pemerintah kabupaten  untuk mempercepat realisasi program untuk wilayah pedesaan, “ Untuk itu kami selalu bekerja sama dengan pemerintah kabupaten yang ada di Riau dalam merealisasikan progam-program untuk desa,” ucap Gubri.

    Ditambahkannya, program pembangunan desa tersebut dilakukan Pemprov dengan tujuan untuk pemerataan kemajuan desa yang ada di Riau, “ Kami lakukan bertahap untuk kemajuan desa dan tentunya kami juga memberikan perhatian yang khusus dalam melakukan kemajuan desa-desa ini,” ungkap orang nomor satu di Provinsi Riau.

    Syamsuar juga menjelaskan bahwa pemerintah telah menyediakan program untuk pembangunan ekonomi desa. Salah  satunya seperti memberikan anggaran untuk petani desa agar bisa mempermudah melakukan penanaman nanas sehingga berguna untuk pemulihan ekonomi karena dampak pandemi covid-19.

    " Selain program pembangunan jalan desa kami juga telah menyiapkan anggaran dalam bidang  ekonomi desa. Tentunya ini bisa berguna dalam  pemulihan ekonomi karena dampak pandemi covid-19,” Kata Syamsuar

    Ia menyampaikan, dalam mengantisipasi pembakaran lahan, untuk pembukaan lahan baru nantinya Pemrov Riau akan menyiapkan ekskavator “ Kami sudah menyiapkan ekskavator dalam pembukaan lahan baru, tentunya pengelolaan ini dalam mengantisipasi pembakaran lahan,” tegasnya.

    Ia juga mengingatkan bahwa nantinya masyrakat tidak usah khawatir dengan penanaman nanas pada daerah tanah gambut, karena sudah terbukti berhasil di Kabupaten Siak yang telah mencapai penjualan ke kota Jakarta." Masyarakat tak usah khawatir untuk penanaman nanas di daerah tanah gambut karena sudah terbukti berhasil. Di Siak saja, penjualan nanasnya sudah merambah hingga ke ibu kota Jakarta.” jelasnya lagi.

    Merespon pernyatan tersebut Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso merasa bangga dengan kedatangan Gubernur serta mengapresiasi program yang dimiliki “ Saya merasa senang dan bangga dengan kedatangan gubernur ke daerah ini karena telah mendengarkan aspirasi rakyatnya. Saya juga mengapresiasi program Pemprov untuk membangun desa. Semoga hal ini terus terjalan dengan lancar dan silahturahmi akan terus terjaga erat,"ujar Bagus.

    Semantara itu dalam sesi wawancara Gubri mengatakan akan membangun jembatan penguhubung antara Desa Penampi dan Desa Pedang “ Tentunya hal tersebut untuk mempermudah akses masyarakat. Tahun ini telah saya siapkan desain jembatannya semoga bisa jadi secapatnya," pungkasnya

     Tampak yang mendamingi Gubernur Riau, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau M. Arief Setiawan, OPD yang terkait, serta tokoh masyarakat sekitar.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tak Hanya Pembangunan Bahu Jalan, Gubri Siap Program Lainnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar