Novel Bamukmin Sebut Menantu Habib Rizieq Ketum Baru FPI

Daftar Isi

    Foto: Menantu Habib Rizieq Shihab, Muhamad Alatas. (VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika)

     

    Lancang Kuning – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212 Novel Bamukmin memperkenalkan Ketua Umum Front Persaudaraan Islam (FPI) yang baru. Ketua FPI yang baru ini dijabat oleh menantu Habib Rizieq Shihab, yakni Habib Muhammad bin Husein Alatas.

    Pernyataan Novel ini disampaikan pada saat aksi dari PA 212, yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jalan Silang Merdeka Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat hari ini, 25 Maret 2022. Aksi tersebut digelar dengan tajuk 'Aksi Bela Islam 2503'.

    "Alhamdulillah, hadir juga di tengah kita Ketum FPI (Front Persaudaraan Islam) yang baru, Habib Muhammad bin Husein Alatas. Nanti juga akan ada tokoh lain hadir," kata Novel di lokasi.

    Diketahui, Front Pembela Islam (FPI) sempat mendeklarasikan diri dengan nama baru, yakni Front Persatuan Islam setelah dilarang oleh pemerintah. Kini nama tersebut kembali berganti dari Front Persatuan Islam menjadi Front Persaudaraan Islam.

    Perubahan nama ini, dilakukan karena organisasi kemasyarakatan (ormas) baru ini belum memiliki anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART).

    Perubahan nama menjadi Front Persaudaraan Islam ini hasil kesepakatan bersama dan masukan dari Habib Rizieq Shihab (HRS). Ternyata, setelah beberapa waktu berselang, menantu Habib Rizieq diangkat menjadi Ketua Umum FPI yang baru.

    Sebelumnya, Menkopolhkam Mahfud MD mengatakan pemerintah telah resmi membubarkan organisasi massa (ormas) Front Pembela Islam (FPI). Pembubaran itu berdasarkan keputusan bersama pejabat tinggi negara.

    "Bahwa FPI sejak Juni 2019 sudah bubar sebagai organisasi. Namun tetap melakukan aktivitas yang melanggar ketertiban dan keamanan yang bertentangan dengan hukum, merazia, provokasi," ujar Mahfud MD dalam konferensi pers di kantornya, Rabu, 30 Desmeber 2020. 

    Dalam penjelasannya, Mahfud menegaskan jika FPI dilarang melakukan aktivitasnya lagi setelah pernyataan ini disampaikan.

    "Pemerintah menghentikan segala kegiatan yang dilakukan FPI, karena FPI tidak punya landasan sebagai ormas maupun organisasi," kata Mahfud," ucap dia.

    Sementara pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab mengaku tak masalah jika FPI dibubarkan pemerintah. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 25 Maret 2022 - 18:02 WIB
    Judul Artikel : Novel Bamukmin Sebut Menantu Habib Rizieq Ketum Baru FPI
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1461002-novel-bamukmin-sebut-menantu-habib-rizieq-ketum-baru-fpi?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Dedy Priatmojo

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Novel Bamukmin Sebut Menantu Habib Rizieq Ketum Baru FPI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar