Mahasantri di Kaltim Nilai Ganjar Sosok Ideal Nahkodai Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Mahasantri se-Kaltim dukung Ganjar Pranowo maju jadi capres. (Istimewa)

     

    Lancang Kuning – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari ratusan santri dan Mahasiswa Santri (Mahasantri) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Kalimantan Timur (Kaltim). Dukungan itu agar Ganjar maju menjadi calon presiden (capres) di 2024. 

    Kegiatan tersebut digelar di Majelis Taklim dan Sholawat Mahabatussholihin, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kamis, 24 Maret 2022.

    Selain deklarasi, Santri Dukung Ganjar wilayah Kaltim juga mengadakan bakti sosial berupa santunan kepada lansia, anak-anak yatim dan dhuafa.  "Hari ini kita ada kegiatan deklarasi bersama dengan peserta dari perwakilan santri pondok pesantren dan mahasantri di Samarinda dengan jumlah peserta 100 orang," kata Koordinator Santri Dukung Ganjar wilayah Kaltim, Abdul Rahim di lokasi. 

    "Ada juga kegiatan yang juga terbentuk bantuan sosial sandang pangan terhadap kaum dhuafa, yatim, dan lansia dari panti jompo," imbuhnya. 

    Rahim menyebut, gerakan ini merupakan inisiasi dari para santri dan mahasantri yang berada di Kaltim. Mereka melihat, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang ideal untuk menahkodai Indonesia di 2024. 

    "Diinisiatori oleh keinginan kami khususnya sebagai alumni di pondok bahwa melihat kondisi hari ini berbangsa dan bernegara juga kan kita sama sama melihat sosok yang pas dan ideal untuk 2024 nantinya. Jadi mungkin itu ada di sosok bapak Ganjar," ucap Rahim. 

    Selain itu, lanjut Rahim, para santri menilai sosok Ganjar bersih dari korupsi dan memiliki sepak terjang yang baik selama memimpin Jawa Tengah. Rahim bilang, ke depannya Santri Dukung Ganjar akan masif menggelar konsolidasi. 

    "Kegiatan kita berikutnya konsolidasi yang sangat masif untuk proses bapak Ganjar menuju 2024. Jika bapak terpilih (sebagai presiden) kami sebagai santri dan alumni pondok pesantren berharap ulama dan santri memiliki tempat ideal," katanya. (LK)

     



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 24 Maret 2022 - 21:02 WIB
    Judul Artikel : Mahasantri di Kaltim Nilai Ganjar Sosok Ideal Nahkodai Indonesia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1460699-mahasantri-di-kaltim-nilai-ganjar-sosok-ideal-nahkodai-indonesia?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Bayu Nugraha

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasantri di Kaltim Nilai Ganjar Sosok Ideal Nahkodai Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar