Secara Daring, UNRI akan Kukuhkan 2.049 Wisudawan

Daftar Isi

    Foto: Wisuda secara daring (online)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Universitas Riau (UNRI) besok dan lusa akan melaksanakan Sidang Terbuka Senat Universitas Riau dalam rangka wisuda Program Pascasarjana ke-50, Program Profesi ke-44, Program Sarjana ke-113, Program Diploma ke-54, sebanyak 2049 orang mahasiswa akan dikukuhkan sebagai wisudawan UNRI Periode Februari 2022. Pengukuhan ini dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (daring).

    Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, melalui Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd, mengatakan pelaksanaan wisuda daring Periode Februari 2022 ini akan digelar dalam dua hari melalui aplikasi zoom meeting. 

    “Wisuda periode Februari ini kita laksanakan pada Selasa dan Rabu 22-23 Februari 2022 mendatang. Hingga hari ini panitia bersama unsur pelaksana kegiatan memastikan penyiapan teknis pelaksanaan agar semua berjalan lancar dan sesuai rencana,” kata M Nur Mustafa, Senin (21/2/2022) di ruang kerjanya.

    M Nur mengatakan, pelaksanaan wisuda ditengah pademi Covid-19 ini, tidak akan mengurangi proses pelaksanaannya. Wisuda dilakukan secara daring untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kampus. "Wisuda dilakukan secara daring oleh para lulusan dari rumah masing-masing. Meski begitu UNRI tetap membagikan ijazah sesuai jadwal dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas M Nur.

    Lebih lanjut, M Nur menyampaikan, pelaksanaan pengukuhan sebanyak 2049 wisudawan ini, dibagi menjadi dua gelombang, yakni pada hari pertama Selasa 22 Februari 2022 dilaksanakan wisuda Pascasarjana sebanyak 234 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 143 orang, Fakultas Kedokteran (FK) sebanyak 81 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 324 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 187 orang.

    Pada hari kedua Rabu 23 Februari 2022 dilaksanakan wisuda Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) sebanyak 179 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 349 orang, Fakultas Pertanian (FP) sebanyak 122 orang, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 223 orang, Fakultas Hukum (FH) sebanyak 112 orang, dan Fakultas Keperawatan (FKp) sebanyak 61 orang.

    Pelaksanaan Wisuda ini akan akan dimulai pada pukul 08.00 WIB melalui dengan Link Join Zoom Meeting. “Bagi yang ingin menyaksikan prosesi wisuda daring periode Februari 2022 ini, dapat menyaksikan langsung melalui live streaming Youtube Official UNRI, pada link youtube.com/humasuniversitasriau,” jelas Guru Besar Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

    “Bagi orang tua, kolega, mitra, dan rekan-rekan dari wisudawan yang ingin menyaksikan prosesi wisuda daring periode Februari 2022 ini, dapat menyaksikan langsung melalui live streaming Youtube Official UNRI. Khusus untuk peserta wisuda, dapat join mengikuti seluruh rangkaian acara melalui applikasi Zoom Meeting sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan oleh panitia melalui SMS Gateway. Selain itu, peserta juga direkomendasikan untuk mengikuti rangkaian acara dengan menggunakan laptop maupun CPU (Central Processing Unit) atau komputer masing-masing,” imbuhnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Secara Daring, UNRI akan Kukuhkan 2.049 Wisudawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar