Priamanaya Group Gandeng JMSI Adakan Seminar Jurnalistik pada Peringatan HPN 2022

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,LAHAT-Memperingati Hari Pers Nasional Rabu (09/02/22 ) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pengcab Lahat, bersama PT. Priamanaya Group menggelar seminar jurnalisitik di SMAN 1 Merapi Barat.

    Seminar dalam rangka Hari Pers Nasional ini mengambil tema, "Pengenalan Dunia Jurnalistik Bagi Pelajar SMA". 

    Hadir dalam kegiatan ini Kepala Sekolah SMAN1 Merapi Barat, Perwakilan Dari PT. Priamanaya Group, Ketua JMSI Pengcab Lahat, Pembina JMSI Pengcab Lahat, Perwakilan Bujang Gadis Kabupaten Lahat dan Peserta Seminar.

    Kegiatan seminar ini diikuti oleh pewakilan Siswa dan Siswi kelas 11 sampai kelas 12 SMAN1 Merapi Barat.

    Kepala Sekolah SMA 1 Negeri Merapi Barat, Utui Tatang Suntani, ST., MM menyambut baik kegiatan ini, dan berterima kasih pada Priamanaya Group yang sudah memberikan kegiatan yang positif seperti ini.

    “Adanya kegiatan ini kedepanya siswa dapat lebih mengetahui tentang dunia wartawan atau jurnalistik. Kami harapkan kedepannya jika masuk perguruan tinggi, siswa mungkin dapat memilih yang terkait dengan dunia jurnalistik,” jelasnya.

    Di tempat yang sama, Supervisor Community Development Priamanaya Group, Edwin Syafutra menuturkan, dalam seminar ini Primanaya Group bekerja sama dengan JMSI Pengcab Lahat.

    "Terimaksih untuk JMSI Pengcab Lahat yang telah bersedia menjadi narasumber dalam kegiatan seminar dalam rangka Hari Pers Nasional siang ini," Ungkap Edwin.

    Sementara itu, Pembina JMSI Pengcab Lahat, Marwan Ardiansyah, SE., MSI menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelajar SMA terkait dunia  jurnalistik dan mengedukasi siswa tentang profesi jurnalis.

    “Dari kegiatan hari ini kami berharap setiap siswa dapat mengambil ilmu jurnalis, mengenal dunia jurnalis, serta fungsi dari jurnalis itu seperi apa,” ungkapnya.

    Adapun materi yang diberikan dalam seminar jurnalistik tersebut meliputi, pengetahuan dasar jurnalistik, teknik wawancara, diskusi tentang teknik menulis berita, menentukan judul berita, dan siswa juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait jurnalistik. 

    Dipenghujung, kegiatan ini di tutup dengan pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada dua orang siswa yang terpilih menjadi penulis artikel terbaik.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Priamanaya Group Gandeng JMSI Adakan Seminar Jurnalistik pada Peringatan HPN 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar