5 Tempat Makan Ini Namanya Terinspirasi dari Sosok Ibu

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, Jakarta - Dibuat dengan rasa kasih sayang, apapun masakannya asal dibuat oleh ibu pasti enak. Sampai-sampai 5 tempat makan ini namanya terinspirasi oleh sosok ibu.

    Sebagaimana dilansir dari Detik, Terinspirasi dari sosok serta nama ibu, restoran ini sajikan makanan rumahan yang enak. Kalau kangen dengan masakan tradisional yang sering diracik ibu, kamu bisa mampir ke tempat makan ini.

    1. Rantang Ibu

    Foto: Istimewa

    Rantang Ibu yang baru buka di Pondok Indah Mall. Ini merupakan sebuah restoran yang memilih hidangannya disajikan dengan kehangatan seorang ibu yang seolah menyambut anaknya saat pulang ke rumah.

    Melalui tangan chef profesional, diharapkan pelanggan dapat mengingat rasa masakan ibu sehingga dapat sebagai obat kangen. Hampir semua menunya adalah menu homemade yang disajikan di rumah. Ada sop buntut, sengkel bumbu rempah, bakwan jagung sambal roa hingga gadon ayam udang dan pecel Madiun.

    Bahkan untuk sama-sama menikmati makanan enak, kamu juga bisa ajak ibu untuk menikmati makanan di sini ya.

    Rantang Ibu

    Street Gallery Pondok Indah Mall Lantai 2
    Jl. Metro Pondok Indah
    Jakarta Selatan

    2. Ayam Kremes Bu Tjondro


    Foto: dok. detikFood

    Ayam kremes Bu Tjondro dikenal memiliki rasa yang enak dengan daging gurih. Di sini salah satu yang jadi andalannya adalah ayam goreng kremes. Teksturnya lembut di dalam dengan paduan kremesan renyah. Makin enak dinikmati dengan sambal dan lalapan.

    Racikan ayam yang enak ini memiliki resep turun temurun sehingga kalau makan ini rasanya seperti menikmati sajian ayam goreng buatan ibu.

    Ayam Kremes Bu Tjondro
    Jl. Bintaro Utama No. 3
    Bintaro, Jakarta
    Telp: (021) 73886184

    3. Ayam Goreng Suharti

    Foto: Dok. detikFood

    Meskipun ada dua varian Ny. Suharti dan Suharti. Namun keduanya sama-sama menggunakan resep yang sama, hanya saja akibat perceraian pasangan Suharti dan sang suami membuat usaha ini pecah kongsi. Ayam Goreng Suharti tanpa 'Ny' adalah milik ibu Suharti.

    Sosok ibu yang menjadi logo rumah makan ini memang menjadi ciri khasnya. Menu andalannya sudah pasti ayam kampung goreng dengan taburan kremes renyah dan disajikan dengan nasi hangat dan juga sambal serta lalapan. Selain itu, ada juga sajian gudeg yang manis gurih.

    Ayam Goreng Suharti
    Jl. Johar No. 26
    Menteng, Jakarta
    Telp: (021) 3100251

    4. RM Ibu Kacamata

    Foto: Detikfood

    Lokasinya ada di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Warung khas Minang ini punya beberapa menu andalan seperti dendeng, rendang, ayam bakar hingga ikan bakar. Rumah yang namanya terinspirasi dari sosok ibu yang berkacamata.

    Rumah makan ini usianya sudah 53 tahun dan hingga kini masih diminati oleh para pengunjung. Salah satu yang bisa dicoba adalah dendeng cabai hijau dengan paduan nasi, sambal dan bumbu rendang, mantap!

    Rumah Makan Ibu Kacamata
    Jl. Kramat Soka, Kramat Raya, Senen
    Jakarta Pusat
    Telepon : 087883703455

    5. Pisang Goreng Bu Nanik

    Foto: Istimewa

    Soal rasa, pisang goreng racikan bu Nanik sudah tak diragukan lagi. Pisang tanduk yang matang dengan totolan hitam yang manis ini sangat digemari banyak orang. Pisang goreng Bu Nanik ini juga sangat empuk dan manis. Selain pisang, Bu Nanik juga punya sukun goreng madu hingga ote-ote.

    Pisang Goreng Bu Nanik
    Jl. Tanjung Duren Raya No. 67
    Jakarta Barat. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Tempat Makan Ini Namanya Terinspirasi dari Sosok Ibu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar