Dedy Sambudi Baru Jabat Sekda Kuansing, RSUD Berikan Identitas Anak Jika Lahir

Daftar Isi

    Foto: Sekdakab Kuansing H Dedy Sambudi saat menemui pasien yang melahirkan di RSUD Kuansing langsung menyerahkan identitas anak didamping pejabat di  Kuansing

     

    Lancang Kuning, KUANSING - Mulai saat ini, setiap bayi yang dilahirkan di RSUD Teluk Kuantan, sebelum pulang ke rumah, sudah masuk Kartu Keluarga ( KK ) dan punya Kartu Identitas Anak ( KIA ), serta punya akta kelahiran.

    Program ini mulai dilaksanakan sejak, Jumat (28/01/2022) sore kemarin yang ditandai dengan penyerahan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) anak secara simbolis oleh Sekretaris daerah ( Sekda ) Kuansing, Dedy Sambudi di RSUD Teluk Kuantan.

    Saat penyerahan tersebut, terlihat Sekda Dedy Sambudi didampingi, Direktur RSUD, dr Irvan Husin, Kadisdukcapil, M.Refendi Zukman, dan Plt Kadis Kesehatan, Jafrinaldi.

    Kadisdukcapil, M.Refendi Zukman ketika dikonfirmasi, Sabtu (29/1/2022) kemarin menjelaskan bahwa program ini dilaksanakan sesuai dengan perintah pimpinan.

    "Sebelumnya pak Bupati dan Pak Sekda menyampaikan keinginannya agar setiap anak yang lahir di RSUD, sebelum pulang sudah masuk KK, punya KIA dan Akte kelahiran. Nah mulai sekarang program tersebut kita realisasikan, dengan kerjasama antara RSUD dan Disdukcapil,"ujar Refendi.

    Program pelayanan cepat ini kata Refendi, tentu memudahkan para orang tua, untuk tidak lagi repot mengurus Adminduk anak dikemudian hari. "Yang pasti, saat di RSUD tersebut, orang tua membawa KK, dan memberikan identitas anak, nanti pihak RSUD menginformasikan ke Disdukcapil, jadi sebelum pulang, semua adminduk anak sudah siap,"sebut Refendi.(Rilis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dedy Sambudi Baru Jabat Sekda Kuansing, RSUD Berikan Identitas Anak Jika Lahir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar