Massa PA 212 Bakar Bendera China

Daftar Isi

     


    Foto: Massa PA 212 bakar bendera China

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Persaudaraan Alumni 212 menggelar aksi di depan Kedutaan Besar China, di Jalan Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Desember 2018. Aksi tersebut menyikapi konflik yang terjadi pada muslim Uighur di China.

    Massa mulai memadati Kedubes China sekitar pukul 13.00 WIB, sedangkan aksi digelar pukul 13.30 WIB. Mereka mulai mengibarkan bendera tauhid.

    Dalam aksi ini digelar orasi dari beberapa tokoh PA 212. Hingga memasuki waktu Ashar, massa salat terlebih dahulu.

    Setelah Ashar, orasi dilanjutkan. Setelah itu, salah seorang orator meminta massa membakar spanduk yang bergambar bendera China. Atribut itu dibakar pukul 16.59 WIB.

    Sedikitnya ada dua spanduk berukuran satu bendera yang dibakar oleh massa. Dua bendera tersebut dibakar di dua lokasi. Pertama di dekat mobil komando yang terletak di seberang kantor kedutaan. Kedua dibakar di kawat berduri yang mengelilingi kantor kedutaan.

    "Silakan rekan-rekan bakar sampai habis semuanya. Kita lihat ada yang marah tidak kalau bendera China kita bakar," kata salah seorang orator dari atas mobil komando, dilansir dari Viva.

    Setelah membakar, massa menginjak-injak spanduk bergambar bendera tersebut hingga menyebabkan asap mengepul.

    Setelah aksi pembakaran, Ketua Umum FPI, Sobri Lubis, melakukan orasi penutup. Usai orasi tersebut, massa membubarkan diri 17.20 WIB. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Massa PA 212 Bakar Bendera China
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar