TNI Siaga, Ratusan Prajurit Raider Tuah Sakti Segera Masuk Papua

Daftar Isi

    Foto:  Pasukan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Sumber : Instagram/@yonifrk136tuahsakti)

     

    Lancang Kuning – Komandan Resimen Induk Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Danrindam I/Bukit Barisan), Kolonel Inf Budhi Utomo, secara resmi membuka Latihan Pratugas Satuan Tugas Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Satgas Yonif RK 136/TS). 

    Dilansir VIVA Militer dari laman resmi Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/Bukit Barisan), 400 prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, akan dikerahkan ke Papua sebagai Satgas Perbantuan Pemerintah Daerah (Pemda) Papua Barat. 

    Bertempat di Markas Komando (Mako) Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis 27 Januari 2022, Danrindam I/Bukit Barisan memberikan arahannya kepada ratusan prajurit satuan elite Baret Hijau Dalam arahannya, Kolonel Inf Budhi Utomo menegaskan bahwa sebelum dikerahkan ke Papua Barat, kemampuan dan kesiapan prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti harus ditingkatkan dan diuji. 

    Hal tersebut tak lain bertujuan agar keberhasilan operasi bisa tercapai. Dan yang pasti, para anggota Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti mampu menghadapi semua kemungkinan terburuk, mengingat gejolak yang masih kerap muncul di Bumi Cenderawasih. 

    "Latihan pratugas dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan menguji kesiapan operasi Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, dalam melaksanakan tugas operasi perbantuan Pemda Papua Barat agar berhasil dan berdaya guna," ujar Danrindam I/Bukit Barisan, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Selain memberi arahan kepada para anggota satgas, Danrindam I/Bukit Barisan juga menekankan kepada penyelenggara. Khususnya bagi para pelatih, agar senantiasa melakukan pengawasan dan pengendalian, agar mekanisme latihan bisa berjalan sesuai dengan skenario yang direncanakan. 

    "Berikan materi latihan pratugas dengan realisme latihan yang aplikatif, mendekati keadaan daerah penugasan sebenarnya," kata Kolonel Inf Budhi Utomo. 

    Sebagai informasi, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti merupakan unit pasukan elite berkualifikasi Raider TNI yang memiliki peran sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Angkatan Darat.  

    Dibentuk pada 29 November 2004, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti berkedudukan di Batam dan berada di bawah kendali Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Kodam I/Bukit Barisan. (LK)


    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 27 Januari 2022 - 19:40 WIB
    Judul Artikel : TNI Siaga, Ratusan Prajurit Raider Tuah Sakti Segera Masuk Papua
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1444422-tni-siaga-ratusan-prajurit-raider-tuah-sakti-segera-masuk-papua?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TNI Siaga, Ratusan Prajurit Raider Tuah Sakti Segera Masuk Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar