Kemampuan 8 Pemain Baru Timnas Indonesia Masih Diraba

Daftar Isi

    Foto: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Twitter/@PSSI)

     

    Lancang Kuning – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk persiapan laga FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022.

    Dari 27 pemain tersebut, ada delapan nama pemain baru yang dipanggil Tae-yong. Mereka adalah Adi Satrio (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizky Fauzi (Bhayangkara FC). 

    Kemudian bintang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, Terens Puhiri (Borneo FC), M Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United), dan Bayu Fiqri (Persib Bandung). 

    Tae-yong mengaku belum bisa melihat performa seluruh pemain itu, karena butuh waktu untuk meraba sejauh mana kekuatan serta kekurangannya.  Yang pasti Tae-yong bakal tahu pasti kemampuan mereka sebelum uji coba kontra Timor Leste, yang didapat dari proses latihan selama beberapa hari ke depan. 

    "Jujur sampai saat ini tidak bisa dinilai karena kemarin hanya latihan pemulihan dan hari ini latihan sekali saja yang normal," kata Tae-yong kepada wartawan. 

    "Jujur belum bisa menilai dan belum tahu. Tetapi besok ada internal game, mungkin baru bisa kita baca atau menilai pemain-pemain baru setelah selesai pertandingan," jelasnya. 

    Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan itu menitikberatkan kepada pemainnya untuk bertanggung jawab dalam permainan. Yang dimaksud Shin adalah, pemain mampu cept melakukan tindakan jika melakukan kesalahan. 

    "Jadi kalau kita menyerang dan melakukan kesalahan, kita harus cepat mengambil tindakan," kata Tae-yong. 

    Di sisi lain, dari 27 nama yang dipanggil, satu pemain di antaranya dipastikan tidak bisa bergabung yakni Elkan Baggott. Dia tak bisa hadir lantaran klubnya, Ipswich Town memiliki manajer baru. Sang manajer ingin melihat seluruh kemampuan para pemainnya, untuk dijadikan sebagai tim utama. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 23 Januari 2022 - 20:50 WIB
    Judul Artikel : Kemampuan 8 Pemain Baru Timnas Indonesia Masih Diraba Shin Tae-yong
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1443071-kemampuan-8-pemain-baru-timnas-indonesia-masih-diraba-shin-tae-yong?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kemampuan 8 Pemain Baru Timnas Indonesia Masih Diraba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar