Ini Delapan Jenis Beasiswa yang Disiapkan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak

Daftar Isi

    Foto: Universitas Lancang Kuning Pekanbaru

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) Pekanbaru, Riau, menyediakan delapan jenis beasiswa bagi Mahasiswa/i, beasiswa tersebut tersedia untuk mereka yang kurang mampu dan juga beasiswa prestasi.

    Dekan FIA Unilak Alexander Yandra SIP MSi, Kamis (13/01/2022) menjelaskan, beasiswa tersebut ada yang berasal dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, Bank Indonesia, dosen dan fakultas. Beasiswa yang dimaksud adalah pertama, Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Kementerian Riset Dan Pendidikan Tinggi (Bidikmisi Kemenristekdikti/ APBN), kedua, Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Pemerintah Provinsi Riau (Bidikmisi Pemprov Riau/ APBD), Ketiga, Badan Amil Zakat Nasional/ Baznas.

    Keempat, Cendekia Dosen Universitas Lancang Kuning. Kelima, APBD Kabupaten/ Kota. Keenam, Peningkatan Prestasi Akademik Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi/ PPA LLDikti Wilayah 10. Ketujuh, Bank Indonesia dan yang kedelapan beasiswa Fakultas Ilmu Administrasi.

    “Karena itu FIA Unilak mengajak semua lulusan SMU/ MA/ SMK untuk bergabung dengan kami. Kondisi ekonomi yang memang agak menurun hendaknya tidak mengurangi minat masyarakat untuk melanjutkan studi anak-anak mereka. Selama ini beasiswa yang diterima masyarakat juga sangat membantu mahasiswa untuk tetap berkuliah. Alokasi jumlah yang diterima juga sangat beragam, mulai Rp 2,5 juta hingga Rp 16 juta,” Kata Alexsander.

    Lebih lanjut dikatakan, dengan beasiswa yang diterima mahasiswa tersebut nantinya akan membuat mahasiswa bisa fokus berkuliah guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Apalagi lulusan FIA Unilak terbukti mampu menduduki posisi strategis dalam berbagai institusi pemerintahan dan non pemerintahan.

    “Sudah ada yang menjadi Gubernur, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Anggota DPRD baik di provinsi maupun kabupaten/ kota. Kemudian Komisioner Komisi Pemilihan Umum, aparatur sipil negera (PNS/ TNI dan Polri). Begitu pula di sektor swasta atau non pemerintahan, mereka menggeluti dunia perhotelan, enterpreneur dan lain sebagainya,” kata Alexsander.

    Alexander menamabhakan bahwa beasiswa yang diberikan ada dalam bentuk bantuan uang kuliah/ SPP, akomodasi, biaya hidup dan lainnya. Kemudian sistemnya ada yang dalam bentuk pemotongan, uang cash dan transfer via ATM. "Karena itu kembali kami mengajak lulusan SMU/ MA/ SMK untuk bergabung dengan FIA Unilak," pungkasnya.

    (Mediacenter Riau/mad)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Delapan Jenis Beasiswa yang Disiapkan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar