IZI Berikan LAPORS Pada Teguh, Siswa yang Mengalami Kelumpuhan Saat Usia 7 Tahun Karena Syaraf Terjepit

Daftar Isi

    Air Molek, Jumat 20 Mei 2016, Lapors IZI memberikan bantuan kepada salah seorang anak yang mengalami kelumpuhan akibat syaraf terjepit di pinggang. Kelumpuhan ini dialaminya saat ia berumur 7 tahun. Sebut saja namanya Teguh Yurdania, saat ini sudah berusia 10 tahun yang merupakan anak pertama dari  4 orang bersaudara.

    Kondisi Teguh sangat memprihatinkan meskipun semangatnya tidak pernah luntur untuk menuntut ilmu. “Ia tidak dapat berjalan, namun semangatnya untuk tetap sekolah seperti adiknya yang kedaua sangatlah besar”, ungkap Amil IZI.

    Keterbatasan ekonomi keluarga membuatnya Teguh tidak dapat dirawat secara maksimal, ”keluarga hanya mampu melakukan pengobatan alternaif dan tradisional”, tambah Gigin Amil IZI. Melalui program Lapors yaitu layanan pendampingan orang sakit dari Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia atau lebih dikenal dengan IZI Tim Amil Zakat memberikan layanan bantuan kepada Teguh yang berlokasi di Air Molek.

    IZI merupakan salah satu lembaga pengelola zakat yang ada di Indonesia, Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia ini telah memiliki izin resmi. Lapors sendiri merupakan program IZI To Fit yang mana program ini merupakan pemberdayaan dana zakat di bidang kesehatan.

    PKPU yang juga merupakan salah satu lembaga zakat juga turut membantu keluarga ini dari segi bantuan dana pendidikan, “pada sekitar dua minggu yang lalu, Teguh dan adik ketiganya juga mendapatkan bantuan School Kit dari Program Tabung Peduli Lembaga PKPU”, ungkap Ayah Teguh. 

    IZI berharap dengan layanan pendampingan orang sakit ini Teguh bisa sekolah seperti saudaranya yang lain, “harapan kamisemoga dengan adanya bantuan ini Teguh dapat bersekolah seperti adik dan teman-temannya yang lain.” Tutup Gigin. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Berikan LAPORS Pada Teguh, Siswa yang Mengalami Kelumpuhan Saat Usia 7 Tahun Karena Syaraf Terjepit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar