Barcelona Diimbangi Granada, Xavi: Memalukan!

Daftar Isi

    Foto: Xavi Hernandez. (instagram)


    Lancang Kuning – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyesali kesalahan dan kurangnya pengalaman saat tim besutannya diimbangi Granada 1-1, dalam lanjutan LaLiga 2021/22, pada Minggu 9 Januari 2022, dini hari WIB, di Estadio Nuevo Los Carmenes. 

    Gol sundulan Luuk de Jong sempat memberi asa Barcelona untuk memenangkan pertandingan pada menit ke-57. Akan tetapi, kartu merah yang dialami Gavi pada menit ke-79 membuat permainan Azulgrana berantakan. 

    Alhasil, Granada mampu menyamakan skor pada menit ke-89 melalui aksi Antonio Puertas. Dia dibiarkan tanpa penjagaan untuk melepaskan tembakan di dalam kotak penalti setelah para pemain Barcelona gagal mengamankan tendangan sudut Granada.  

    Usai laga, Xavi mengaku, sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan, dia menyebut hasil imbang kontra Granada sangat memalukan bagi tim dan seharusnya tidak terjadi. 

    "Ini memalukan, tapi itu karena kesalahan kami sendiri. Ini karena kurangnya pengalaman. Kartu merah juga melemahkan kami, tapi kami kalah karena kesalahan sendiri," ujar Xavi, seperti dikutip ESPN, Minggu 9 Januari 2022. 

    "Kami kehilangan dua poin yang sangat penting. Ini tergantung pada kami, bukan lawan. Kami kehilangan bola secara konyol. Makanya, kami harus kritis terhadap diri sendiri," tegasnya. 

    Xavi Tak Mau Komentari Kartu Merah Gavi Lebih lanjut, Xavi tak mau menyalahkan Gavi yang diusir keluar lapangan akibat mendapatkan kartu kuning kedua. Meskipun, keluarnya pemain berusia 17 tahun itu telah mengubah cara bermain Blaugrana. 

    "Wasit ada di sana untuk membuat keputusan tersebut, dan bukan hak saya untuk mengomentarinya. Pengalaman dan pengetahuan pasti akan datang melalui permainan," tutur Xavi. 

    "Kami tidak bisa meminta lebih dari Gavi. Dia adalah pemain yang memberi kami banyak hal dan diusirnya dia memang melemahkan kami," jelasnya. 

    Hasil imbang ini membuat Barcelona tertahan di urutan keenam klasemen sementara LaLiga dengan koleksi 32 poin. Sedangkan, Granada yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di LaLiga, berada di peringkat ke-12 dengan raihan 24 poin. 

    Barcelona akan kembali beraksi pada tengah pekan mendatang saat mereka menghadapi Real Madrid di partai semifinal Supercopa Spanyol, yang digelar di Arab Saudi. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 9 Januari 2022 - 15:51 WIB
    Judul Artikel : Barcelona Diimbangi Granada, Xavi: Memalukan!
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-spanyol/1438975-barcelona-diimbangi-granada-xavi-memalukan?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Barcelona Diimbangi Granada, Xavi: Memalukan!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar