Kabar Duka, 3 Prajurit TNI Meninggal Dunia

Daftar Isi

    Foto: Almarhum Mayor Cpm Yayan. (Puspomad)


    Lancang Kuning – Dunia militer tanah air berduka cita yang sedalam-dalamnya, sebab tiga prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah berpulang untuk selamanya. 

    Berdasarkan informasi resmi yang diterima VIVA Militer, 6 Januari 2021, ketiga prajurit TNI itu berasal dari Angkatan Darat dan Angkatan Laut. 

    Dua prajurit TNI Angkatan Darat yang wafat adalah Mayor Cpm Yayan Sumaryana. Almarhum merupakan anggota Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad). Almarhum meninggal pada Rabu 5 Januari 2021. 

    Komandan Puspomad, Letnan Jenderal TNI Chandra Warsenanto Sukotjo menyatakan keluarga besar Puspomad berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Myor Cpm Yayan. 

    Lalu, di hari yang sama kabar duka datang dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0613/Ciamis, salah satu prajurit terbaik Kodam III/Siliwangi, Kapten Inf Bambang Sunyoto telah meninggal dunia. Almarhum merupakan Komandan Koramil 1302/Cikoneng, Banjar, Jawa Barat. 

    "Semoga almarhum diampuni segala khilafnya dan mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT," kata Komandan Kodim 0613/Ciamis," kata Letkol Czi Dadan Ramdani. 

    Selanjutnya berita duka datang dari Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Komando Armada (Koarmada) III. Salah satu awak KRI Teluk Wondama-527, Kopral Satu Nav Novia Krinanda telah wafat. 

    Almarhum meninggal dunia akibat sakit di Rumah Sakit Angkatan Laut dr R Oetojo, Kota Sorong, Papua Barat. Almarhum meninggal dunia dalam melaksanakan tugas dinas luar Jawa. 

    Sebelumnya Koptu Nav Novia merupakan anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Jawa Timur. Jenazah almarhum Koptu Nav Novia dikebumikan di TPU Sejati, Kelurahan Sobo, Banyuwangi. 

    Prosesi pemakaman militer dipimpin lnsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Ansori. 

    "Rasa duka kita saat ini adalah merupakan hal yang wajar, karena ditinggalkan oleh orang mantan prajuruit Lanal Banyuwangi yang kita cintai, namun sebagai insan hamba Tuhan, hendaklah kita tetap sabar, tabah dan tawakal dalam menghadapinya dengan mengakui adanya kebesaran dan kekuasaan Sang Maha Pencipta, Selama hidupnya Almarhum senantiasa menunjukkan tutur kata dan budi pekerti yang baik, Almarhum juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdian dan pengorbanannya kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Letkol Laut (P) Ansori. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 6 Januari 2022 - 10:45 WIB
    Judul Artikel : Kabar Duka, 3 Prajurit TNI Meninggal Dunia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1438188-kabar-duka-3-prajurit-tni-meninggal-dunia?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabar Duka, 3 Prajurit TNI Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar