Viral! Momen Wanita saat Gendong Ibunya Bikin Haru Warganet

Daftar Isi

    Foto: Gendong nenek tua. (Tiktok)


    Lancang Kuning – Ada ungkapan mengatakan, jika surganya seorang anak itu berada di telapak kaki sang ibu. Semua orang pasti setuju, jika ungkapan tersebut memang benar dan layak diberikan pada seorang ibu. 

    Hal tersebut lantaran, kasih seorang ibu sepanjang masa dan tanpa tanda jasa. Segala perjuangan dan cinta kasih yang diberikan oleh seorang Ibu sungguh begitu luar biasa besarnya.  

    Peranannya pun juga sangatlah banyak, mulai dari mengandung, melahirkan, hingga membesarkan anak sesuai dengan harapan orangtua.  
    Kiasan surga di bawah telapak kaki ibu, pasti sudah senter terdengar. Dan tak jarang, menjadikan kiasan tersebut sebagai alarm atau pengingat seorang anak pada orangtuanya. 

    Sepertinya semua orang juga setuju, jika kasih sayang seorang ibu tidak akan pernah ada habisnya. Oleh karena itu, seorang ibu tidak pernah merasa lelah dan mengeluh saat merawat hingga membesarkan anaknya.  

    Tidak salah rasanya, jika seorang anak harus berbakti dan menghormati ibunya. Sesuai dengan kiasan 

    "Surga berada di bawah telapak kaki ibu", dengan memperlakukan seorang ibu secara baik maka Allah akan berikan ganjaran luar biasa berupa sebuah surga.  

    Kiasan surga di bawah telapak kaki ibu menjadi sebuah perumpaan, jika seorang anak wajib menyanyi hingga berbakti serta menghormati sang ibu tiga kali lipatnya pada seorang ayah. Bukan berarti seorang anak melupakan bahkan tidak menghormati seorang ayah. 

    Hal tersebut lantaran, perjuangan seorang ibu jauh lebih besar pengorbanannya untuk sang anak. Maka tak heran, jika ada ungkapan yang mengatakan 

    "jika seorang ibu bisa merawat banyak anaknya, tapi belum tentu banyak anak bisa merawat satu seorang ibu".

    Tapi rupanya hal tersebut dibantahkan oleh sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok milik @ida_ariani83. 

    Di mana, pada video unggahan tersebut nampak seorang wanita berambut pendek yang tengah menggendong seorang nenek tua menggunakan jarit. 

    Usut punya usut, ternyata nenek tersebut merupakan ibu dari wanita berdaster oranye. Dalam unggahan tersebut terlihat betapa tulusnya wanita yang diduga anaknya tersebut saat menggendong sang ibu. 

    Dalam dekapannya, sang nenek terlihat begitu tenang dan hangat saat digendong oleh anaknya. Bak seorang bayi yang digendong menggunakan kain jarit bermotif batik, sang ibu dari wanita tersebut tertidur pulas sembari mendekap sang anak. 

    Rupanya, wanita tersebut menggendong wanita tua itu keluar rumah dilakukan agar sang ibu bisa mendapatkan cahaya matahari di pagi hari. 

    Di mana, konon katanya cahaya matahari di pagi hari sangat sehat dan baik untuk tubuh. Sontak saja, unggahan video tersebut pun langsung jadi sorotan warganet. 

    Tidak sedikit dari mereka yang mengaku haru dan ikut menitihkan air mata, karena teringat pada sang ibu. Tidak hanya itu, banyak warganet yang juga mendoakan wanita paruh baya  dan nenek tersebut agar selalu sehat. 

    "Dulu anaknya yang digendong sekarang mamanya," tulis netizen.  "The real surga di telapak kaki ibu," sahut netizen lain.  

    "Seorang ibu bisa merawat 10 anaknya, tapi belum tentu seorang anak." tulis netizen lainnya yang ikut mengomentari unggahan tersebut. 

    "Semoga ibu sehat selalu hingga bisa menemani ibunya hingga akhir hayat," celetuk warganet lainnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 1 Januari 2022 - 18:56 WIB
    Judul Artikel : Viral! Momen Wanita saat Gendong Ibunya Bikin Haru Warganet
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/trending/1437036-viral-momen-wanita-saat-gendong-ibunya-bikin-haru-warganet?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral! Momen Wanita saat Gendong Ibunya Bikin Haru Warganet
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar