Prajurit TNI Luka Dikeroyok Preman, Warga Marah Kepung Kantor Polisi

Daftar Isi

    Foto: Warga kepung kantor Polsek Seputih Banyak. (Viva Militer)

     

    Lancang Kuning – Kantor Kepolisian Sektor Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, dikepung ratusan warga bersenjata.

    Aksi massa ini merupakan buntut dari pengeroyokan dan pembacokan yang dilakukan sekelompok preman terhadap prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

    Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Kamis 30 Desember 2021, ratusan warga mengepung Markas Polsek Seputih Banyak pada Senin malam waktu setempat.  

    Warga marah dan nekat mengepung kantor polisi itu untuk menuntut petugas kepolisian bertindak mengusut kasus tindakan kekerasan yang dialami prajurit TNI Angkatan Darat, Sersan Dua (Serda) Rohmadi. 

    Prajurit TNI yang bertugas di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 411-07/Seputih Banyak, Kodim 0411/Kota Metro tersebut diketahui sehari sebelumnya telah dikeroyok empat preman. 

    Tak cuma keroyok, prajurit TNI itu juga dibacok hingga mengalami lukadi tangan. Serda Rohmadi terluka kena senjata tajam saat melerai keributan antara kelompok preman bersenjata itu dengan seorang warga. 

    Menurut warga, para preman yang mengeroyok prajurit TNI itu memang sudah sangat meresahkan. 

    Mereka terbiasa melakukan pemerasan. Bahkan dengan kekerasan. Sayangnya tak pernah ada tindakan hukum dari kepolisian setempat. 

    Dalam kepungan ratusan warga akhirnya kepolisian berjanji akan memburu para preman tersebut dan meringkusnya untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. 

    Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung telah turun tangan untuk menyelidiki kasus kekerasan terhadap prajurit TNI itu. 

    Dan TNI memastikan akan mengawal proses hukum kasus tersebut sampai kepolisian menangkap dan menyeret para preman ke hadapan majelis hakim. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 30 Desember 2021 - 12:46 WIB
    Judul Artikel : Prajurit TNI Luka Dikeroyok Preman, Warga Marah Kepung Kantor Polisi
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1436457-prajurit-tni-luka-dikeroyok-preman-marah-warga-kepung-kantor-polisi?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prajurit TNI Luka Dikeroyok Preman, Warga Marah Kepung Kantor Polisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar