Innalillahi, Pemain Aljazair Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Daftar Isi

    Foto: Pemain Aljazair Sofiane Lokar. (ulftoday.ae)


    Lancang Kuning – Pesepakbola Aljazair bernama Sofiane Loukar menderita serangan jantung dan kemudian meninggal dunia setelah bertabrakan dengan penjaga gawangnya sendiri dalam pertandingan divisi dua di Oran, Sabtu waktu setempat, lapor sebuah media setempat seperti dikutip Reuters. 

    Media APS mengatakan Loukar yang berusia 28 tahun dan memperkuat Mouloudia Saida, terluka setelah menabrak kipernya sendiri pada pertengahan babak pertama pertandingan Ligue 2 Aljazair melawan ASM Oran yang menjamu mereka. 

    Dia kembali bermain setelah perawatan tetapi kemudian jatuh pingsan sekitar 10 menit kemudian. 
    Loukar dilarikan ke rumah sakit tetapi meninggal dunia karena serangan jantung dalam perjalanan, lapor APS. Begitu kabar kematiannya disampaikan kepada kedua tim, pertandingan tersebut dihentikan. 

    Mirip Kasus Eriksen 

    Apa yang dialami Loukar sebenarnya beberapa kali terjadi di dunia sepakbola. Yang paling heboh adalah apa yang dialami Christian Eriksen saat Denmark menghadapi Swedia di EURO 2020.

    Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan. Jika Eriksen masih tertolong, hal berbeda dialami Cheikh Tiote. 

    Dia mengembuskan napas terakhirnya di usia 30 tahun. Dia mengalami serangan jantung saat menjalani latihan bersama klubnya, Beijing Enterprises, Senin 5 Juni 2017. 

    Dikutip dari The Sun, pemain asal Pantai Gading tersebut tiba-tiba kolaps di atas lapangan. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa mantan pemain Newcastle United ini tidak tertolong. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 26 Desember 2021 - 07:29 WIB
    Judul Artikel : Innalillahi, Pemain Aljazair Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1435273-innalillahi-pemain-aljazair-meninggal-dunia-akibat-serangan-jantung?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Innalillahi, Pemain Aljazair Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar