Yamaha Tanam Investasi ke Grab 150 Juta Dollar

Daftar Isi

     


    Yamaha Foto: Dok. Yamaha

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Yamaha Motor Co., Ltd. (Yamaha Motor) dan Grab Holding Inc. (Grab) mengumumkan bahwa mereka telah sepakat menjalin kemitraan, untuk berkolaborasi dalam layanan transportasi online sepeda motor di wilayah Asia Tenggara dengan fokus di Indonesia. Dikatakan sebagai bagian dari perjanjian kemitraan, Yamaha Motor akan menginvestasikan dana segar mencapai USD 150 juta ke Grab.

    Dalam situs resmi Yamaha Global dikatakan, melalui kemitraan ini, Yamaha Motor dan Grab memiliki dua tujuan utama untuk mengembangkan layanan mobilitas generasi berikutnya. Pertama meningkatkan pengetahuan dalam keselamatan dengan memanfaatkan teknologi dari perusahaan Jepang tersebut. Tujuan kedua adalah menurunkan hambatan untuk pembelian sepeda motor bagi mereka yang ingin menjadi ojek online.

    "Kami mengantisipasi kemajuan signifikan melalui kolaborasi ini dengan Grab melalui kemitraan strategis. Serta meningkatkan keamanan dan kepercayaan pengguna dan pengemudi melalui penggabungan teknologi Yamaha Motor dalam sistem transportasi," ujar Executive Officer Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd, Takuya Kinoshita.

    Kerjasama Yamaha dengan Grap yang diumumkan pada 11 Desember 2018 kemarin ini, merupakan rencana jangka panjang mereka untuk bisa memanfaatkan teknologi robotika, serta membahas masalah sosial melalui inisiatif dalam sudut pandang Yamaha, dan mempromosikan inovasi dalam mobilitas.

    Hal ini bertujuan untuk mengembangkan potensi manusia dan menciptakan masyarakat dengan gaya hidup yang lebih baik. "Kami juga mengantisipasi peningkatan lebih lanjut dalam nilai sepeda motor di sistem mobilitas masa depan, dan penciptaan solusi mobilitas terbaru," tambah Kinoshita.

    Presiden Grab, Ming Maa menyambut kerjasama ini dengan baik dan mengucapkan kegembiraannya atas kemitraan Grab dengan Yamaha.

    "Kami sangat senang bermitra dengan Yamaha untuk mengembangkan dan memberikan layanan mobilitas keamanan terdepan di industri kepada mitra pengemudi sepeda motor kami di Indonesia," kata Ming.

    "Keselamatan mitra pengemudi dan penumpang kami adalah hal yang sangat penting bagi kami dan kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk meluncurkan solusi inovatif dan inisiatif yang membuat Grab menjadi platform mengemudi yang paling aman dan paling dapat diandalkan di Asia Tenggara," tambahnya, dilansir detik. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Yamaha Tanam Investasi ke Grab 150 Juta Dollar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar