Heboh, Suara Misterius Meraung di Langit

Daftar Isi

    LancangKuning.com, Jakarta - Warga Pekalongan, Jawa Tengah tiba-tiba dihebohkan dengansuara misterius yang meraung di langit. Menurut salah seorang warga Pekalongan, Saidah (41), suara raungan mirip pesawat itu terdengar sangat keras dan berdurasi hampir 1 menit.

    Saidah mendengar suara misterius tersebut pada pukul 00.30 WIB saat akan melaksanakan salat tahajud.

    "Saya dengar seperti suara serigala, kan di sini banyak anjing. Kok ada serigala, tapi lama-lama suara itu mirip pesawat," ujar Saidah saat dihubungi, Jumat (14/12/2018).

    Menurut dia, suara itu terdengar sangat keras seperti berada di atas genting. "Saya nggak berani keluar rumah, takut," kata dia.

    Baca Juga : Pemerintah Aceh Mulai Kewalahan Tangani Pengungsi Rohingya

    Saidah mengatakan, pagi harinya, para warga heboh membicarakan sumber suara misterius tersebut. Saidah sendiri tinggal di Panjang Wetan, Pekalongan Wetan.

    "Pagi-pagi ramai tetangga, ngomongin suara itu. Mereka menduganya pesawat," kata dia.

    Tak hanya di rumahnya, suara tersebut juga terdengar di beberapa daerah di Pekalongan seperti Krapyak.

    "Nggak cuma di daerah saya, di Krapyak juga dengar, banyak daerah yang dengar," kata dia, dilansir dari Liputan6.

    Terompet Sangkakala di Jakarta

    Suara misterius bukan kali ini terjadi. Di Ibu Kota, sempat dibuat heboh oleh suara bergemuruh yang menggema di langit wilayah Condet, Jakarta Timur pada September 2015.

    Meskipun suara tersebut hanya terdengar di wilayah setempat, namun banyak yang merekam kejadian itu lewat sebuah video dan diunggah ke YouTube. Kontan, video tersebut pun menjadi viral dan menjadi bahan perbincangan hangat netizen di jejaring sosial.

    Salah satu video yang banyak ditonton adalah video dari pemilik akun bernama Elvan Dany Sutrisno. Di video yang berdurasi hampir 20 detik itu, tampak suasana langit Condet disusul dengan gemuruh suara misterius dengan frekuensi tinggi dan rendah yang diyakini sebagai terompet sangkakala. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Heboh, Suara Misterius Meraung di Langit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar