IMGTC Sosialisasi saat Milad Administrasi Negara

Daftar Isi

    Sempena Milad Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ) Administrasi Negara(ANA) ke-16 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial(Fekonsos) UIN Suska Riau bekerjasama dengan Indonesia Mengajar(IM) adakan Sosialisasi Indonesia Mengajar Goes To Campus(IMGTC). Dihadiri oleh Ketua Jurusan ANA Rusdi S Sos MA,  Wakil Dekan III DR Mahmuzar M Hum, dan mahasiswa UIN Suska beserta beberapa kampus yang berada di Kota Pekanbaru. 

    Dalam acara sosialisasi IMGTC menghadirkan dua Narasumber yaitu Narasumber Relawan Pengajar IM Angkatan VII Rafselia Novalina dan Relawan Pengajar IM Angkatan VIII Febri Yudha yang akan meningkatkan motivasi mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara ini.

    Hal ini disampaikan oleh Moderator dalam Talkshow Sosialisasi IMGTC Dosen Fekonsos sekaligus koordinator Kelas Inspirasi(KI) Fajarwaty Kusumawardhani S Sos M PA. Kamis(19/5), di Aula Rektorat lantai 5 UIN Suska Riau ia mengatakan bahwa acara seperti ini akan berguna kedepannya 

    “Kita akan menyimak cerita dari pengajar muda yang sangat inspiratif dan Insya Allah akan bermanfaat pda kehidupan kita yang akan datang,”tuturnya.

    Ia mengatakan bahwa Relawan Indonesia Mengajar(IM) merupakan lulusan-lulusan yang terbaik, yang sebetulnya bisa mendapatkan kenyamanan di tempat-tempat lain, tetapi memilih untuk menjadi seorang guru. Tentunya di lokasi yang tidak tau di mana, bahkan tidak dapat dibayangkan sebelumnya. Tidak ada listrik, tidak ada sinyal, bahkan tidak ada kenyamanan.

    Fajar mengatakan bahwa peserta dapat belajar dari pengalaman yang dimiliki oleh narasumber yaitu Rafselia Novalina dan Febri Yudha Utama, yang mana setiap sesi talkshow di putarkan video perjalanan saat di tempatkan di lokasi mengajar. Ketika kru lancangkuning.com memantau bahkan ada beberapa peserta yang mengeluarkan air mata karena haru melihat perjalanan dari kedua narasumber.

    Dalam sesi talk show Rafselia Novalina mengatakan bahwa motivasi mengikuti IM ingin berbagi “Bermula dari hobi traveling dan suka mendengar cerita membuat saya ingin berbagi senyum dan mimpi serta mengenalkan Indonesia pada anak Bangsa yang berada di pelosok negeri,”katanya.

    Sama hal nya dengan Rela Febri Yudha Utama mengatakan bahwa motivasi mengikuti IM agar bisa mencerdaskan anak bangsa di negeri sendiri “Saya sebelumnya pernah mengikuti salah satu program yang mana menjadi relawan pengajar di salah satu negara yang berada di ASEAN, suatu ketika teman saya mengatakan  kenapa kita harus ngajarin anak orang kalau ternyata adek-adek kita di Indonesia masi banyak yang harus mendapatkan pendidikan yang layak dari percakapan itu saya merasa tersentuh dan memutuskan untuk mengikuti IM,”tutupnya.(Dya)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IMGTC Sosialisasi saat Milad Administrasi Negara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar