Pemkab Kuansing Bantu 30 Ton Beras pada Korban Banjir

Daftar Isi

     


    FOTO: Para korban banjir mendapat perhatian Pemkab Kuansing. 30 ton beras dan benih padi mulai didistribusikan.

    LancangKuning.Com, KUANSING - Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi DR. Dianto Mampanini, SE. MT Serahkan bantuan 30 Ton Beras dan benih padi bagi korban banjir di Kuansing.

    Bantuan beras ini diserahkan langsung kepada masing-masing camat yang wilayahnya terdampak banjir, sedangkan bibit benih padi diserahkan kepada Kelompok Petani padi.

    Bantuan ini disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian Provinsi untuk Kabupaten Kuansing.

    Sekda berharap bantuan yang diserahkan ini agar dapat dibagi secara merata kepada masyarakat.

    "Kepada pihak kecamatan yang menerima bantuan diharapkan agar membagikan bantuan ini tepat sasaran, sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaatnya," himbau Sekda Dianto, saat menyerahkan bantuan, Selasa dilansir dari RiauTerkini, (11/12/2018) kemarin.

    Atas bantuan dari pihak Provinsi ini, Sekda mengucapkan terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian Provinsi Riau yang memberikan bantuan kepada masyarakat Kuansing korban banjir beberapa hari lalu.

    "Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimaksih kepada pihak Provinsi yang telah memberikan sumbangsinya kepala Kabupaten Kuansing," ucap Sekda.

    Terakhir disampaikan Sekda, Pemerintah tidak pernah diam untuk memberikan perhatian kepada masyarakat, meskipun saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuansing belum ada, namun Pemerintah kata dia, terus mencari jalan keluarnya.

    "Kita berupaya agar masyarakat yang terkena musibah saat ini selalu mendapatkan bantuan, kita akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti, OPD terkait dan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi," tukasnya.* (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Kuansing Bantu 30 Ton Beras pada Korban Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar