Diberi Gelar Datuk Intan Batuah Persukuan Pitopang Kenegerian Bencah Kelubi, Ini Kata Kapolresta Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi foto bersama usai penobatan gelar Adat Kehormatan Datuk Intan Batuah Persukuan Pitopang oleh Ninik Mamak Kenegerian Bencah Kelubi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar pada hari Ahad (05/12/2021) kemarin.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi menyampaikan ucapan terima kasih atas gelar yang diberikan oleh Ninik Mamak Kenegerian Bencah Kelubi, Desa Bencah Kelubi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

    Kombes Pol Pria Budi dinobatkan dengan Gelar Adat Kehormatan Datuk Intan Batuah, Persukuan Pitopang oleh Ninik Mamak Andaran Datuk Majo Samo Persukuan Pitopang pada hari Ahad (05/12/2021) kemarin, di Dusun I, Desa Bencah Kelubi.

    "Insyaa Allah akan menjalankan amanah yang telah diberikan kepercayaan para datuk dan masyarakat," ucap Pria Budi yang dikenal humanis dan ramah oleh masyarakat Kota Pekanbaru saat dikonfirmasi, Senin (06/12/2021) di Pekanbaru.

    Ia berharap dengan rangkaian pemberian gelar merupakan rangkaian kegiatan adat, hukum adat merupakan hukum yang ada dan diakui masyarakat.

    "Sehingga hukum adat dapat menciptakan ketertiban dan ketentraman bagi masyarakat," sebutnya.

    Gelar kehormatan ini merupakan penghargaan dari Ninik Mamak kepada anak kemenakan yang memang dipandang patut dan layak.

    Penobatan gelar kehormatan ini dipimpin langsung Datuk Majo Samo dari Persukuan Pitopang Kenegerian Bencah Kelubi dengan pemasangan Detau tanda kebesaran yang diberi gelar Datuk Intan Batuah.

    "Kami yang diberikan kepercayaan gelar adat dari Kenegerian Tapung khususnya di Benca Kelubi, akan menjalankan amanah ini dan melestarikan adat," tegas Datuk Intan Batuah.

    Dirinya akan melestarikan adat sebagai contoh yang baik bagi masyarakat dan membantu pembangunan negeri untuk kesejahteaan dan kemakmuran rakyat. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diberi Gelar Datuk Intan Batuah Persukuan Pitopang Kenegerian Bencah Kelubi, Ini Kata Kapolresta Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar