Viral Ceramah Habib Bahar Mau Habisi Ulama yang Khianati Habib Rizieq

Daftar Isi

    Foto: Habib Bahar bin Smith. (VIVA/Adi Suparman)


    Lancang Kuning - Beredar video Habib Bahar bin Smith sedang berceramah saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW viral di media sosial usai bebas dari penjara. Isinya, Habib Bahar mengancam menghabisi ulama maupun kiai yang mengkhianati Habib Rizieq Shihab. 

    Sementara, sebelahnya ada mantan Ketua Umum Front Pembela Islam Sobri Lubis. Dalam ceramahnya, Habib Bahar mengeluarkan ancaman untuk para ulama, habaib maupun kiai yang telah mengkhianati mantan Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab. 

    “Ente orang, saya enggak bahas pemerintah. Ente orang, para habaib, para kiai, para ulama, siapa pun ente. Mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente pengkhianat Habib Rizieq, bakal ane habisi satu-satu,” kata Habib Bahar dikutip dari cuplikan video pada Jumat, 26 November 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Padahal, kata dia, Habib Rizieq sudah tenang hidupnya ketika berada di Kota Suci Makkah. Namun, ada sejumlah ulama maupun habaib yang merongrong Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia. Begitu di Indonesia, para ulama pada bungkam ketika Habib Rizieq dipenjara.

    Saat ini, Habib Rizieq sedang menjalani masa hukuman penjara atas kasus menyebarkan kabar bohong tes swab virus COVID-19 di Rumah Sakit Ummi, Bogor. Ia dipenjara di Rutan Bareskrim Polri. 

    “Kalau yang wali-walian jangan sama ana, kalau yang ulama-ulamaan jangan sama ana. Ke mana ente orang? Ente kalian semua yang undang beliau Habib Rizieq, beliau di Mekkah lagi enak, tenang hidupnya. Kalian yang undang beliau datang Tanah Air. Kalian, ketika beliau dipenjara, ke mana kalian? Kalian diam,” ujarnya. 

    Di samping itu, Habib Bahar menyinggung kasus pembunuhan terhadap enam orang mantan Laskar FPI atau pengawal Habib Rizieq di Tol Jakarta-Cikampek KM50 pada Desember 2020. 

    Menurut dia, para ulama juga tidak ada yang bersuara. “Kemana kalian ketika enam pengawal, enam santri beliau, enam murid beliau dibunuh, dibantai, kemana kalian wahai umat Islam? Kemana kalian wahai para ulama, kemana kalian wahai para habaib?” kata dia. 

    Dengan begitu, Habib Bahar bakal mencari satu persatu para ulama dan kiyai yang mengkhianati Habib Rizieq meskipun jumlahnya banyak. 

    “Kemana kalian wahai para ulama, kemana kalian wahai para habaib, ketika beliau dipenjara, kalian melempem, kalian jadi lembut kepada orang-orang yang zalim. Saya bakal cari kalian satu persatu. Bakal saya habisi, berapa pun kalian mengkhianati Habib Rizieq, bakal saya habisi dan saya musnahkan,” katanya. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 26 November 2021 - 12:44 WIB
    Judul Artikel : Viral Ceramah Habib Bahar Mau Habisi Ulama yang Khianati Habib Rizieq
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1426749-viral-ceramah-habib-bahar-mau-habisi-ulama-yang-khianati-habib-rizieq?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Ceramah Habib Bahar Mau Habisi Ulama yang Khianati Habib Rizieq
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar