Buaya Terjebak dalam Saluran Irigasi Saat Banjir Berhasil Diamankan Warga Benai

Daftar Isi

     

    LancangKuning.Com, KUANSING - Satu buaya yang berkeliaran saat banjir akhirnya bisa diamankan masyarakat desa Talontam Kecamatan Benai, karena terjebak dalam saluran irigasi setempat.

    "Mungkin pas air surut buaya masuk ke saluran irigasi dan terjebak sehingga dengan mudah dapat ditangkap warga," ujar Masnur, Camat Benai, Ahad (9/12/2018) siang, dilansir dari riauterkini.com.

    Dikatakan Masnur, saat buaya terjebak dalam saluran irigasi sehingga tidak bisa mundur. Maka dengan mudah warga menangkapnya menggunakan tali.

    Saat ini buaya itu dimankan oleh warga setempat, sebelum diserahkan ke BKSDA Provinsi Riau.

    "Tidak dibunuh. Tapi akan diserahkan ke BKSDA," jelasnya.

    Masnur, menyatakan, warga lega karena satu ekor buaya sudah ditangkap. "Diperkirakan ada lebih dari dua ekor buaya yang dilihat warga saat banjir. Bisa saja yang lain sudah ke sungai Kuantan pas air surut dan buaya cukup besar," sebutnya. Selaku Camat dirinya minta masyarakat tetap waspada sebelum keadaan benar-benar aman sari buaya berkeliaran.

    "Warga terus mengawasi buaya lain yang mungkin masih terjebak diareal persawahan dan saluran irigasi," tutupnya diakhir pembicaraan.* (LKC)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Buaya Terjebak dalam Saluran Irigasi Saat Banjir Berhasil Diamankan Warga Benai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar