Catatan Mengerikan Timnas Mali di Kualifikasi Piala Dunia

Daftar Isi

    Foto: Pemain Timnas Mali rayakan gol. (instagram.com/caf_online)

     

    Lancang Kuning – Timnas Mali di ambang sejarah lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya. Tim berjuluk Les Aigles meraih hasil impresif di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

    Mali sudah memastikan tiket ke putaran ketiga kualifikasi. Dari lima pertandingan di putaran kedua Grup E, Moussa Djenepo dan kawan-kawan meraih empat kali kemenangan dan sekali imbang. 

    Catatan Mali di kualifikasi sungguh mengerikan. Mereka mampu 10 kali membobol gawang lawan tanpa sekalipun kebobolan. Mali pun memimpin klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima pertandingan. 

    Mereka unggul lima angka dari Uganda yang menjadi pesaing terdekat. Empat tim ke putaran ketiga Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika menyisakan satu pertandingan.

    Saat ini, sudah empat tim yang memastikan tiket ke putaran ketiga. Selain Mali tim lain yang sudah lolos adalah Mesir, Maroko dan Senegal. Mereka akan melakoni laga hidup-mati di putaran ketiga dengan sistem kandang dan tandang. 

    Saat ini, Afrika tengah melangsungkan putaran kedua babak kualifikasi. Sebanyak 40 tim dibagi dalam 10 grup. Hanya tim teratas dari masing-masing grup yang lolos ke putaran kedua. 

    Nantinya, 10 tim bakal kembali diadu untuk menentukan lima tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. (LK)

     


    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 13 November 2021 - 12:56 WIB
    Judul Artikel : Catatan Mengerikan Timnas Mali di Kualifikasi Piala Dunia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1422861-catatan-mengerikan-timnas-mali-di-kualifikasi-piala-dunia?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Catatan Mengerikan Timnas Mali di Kualifikasi Piala Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar