Jika Ganjar Tak Diusung PDIP, Relawan Yakin Ada Parpol yang Lirik

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan sesepuh Sedulur Sikep Samin, Mbah Lasiyo, di Dukuh Karangpace, Desa Klopoduwur, Kabupaten Blora, Rabu, 10 November 2021. (ANTARA)


    Lancang Kuning – Barisan relawan terus menyuarakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar maju sebagai calon presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 

    Koordinator nasional relawan Ganjarist meyakini Ganjar adalah sosok potensial jadi capres di Pemilu 2024. Ganjarist optimis meski nanti tak dapat dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar masih punya prospek maju dari partai politik lain. 

    Ketua Umum Kornas Ganjarist, Mazdjo Pray, menyampaikan,  bila PDIP beri dukungan ke Ganjar, berarti Ganjar punya kesempatan terbuka lebar. Namun, jika tidak, banyak partai politik lain yang akan mengusung Ganjar sebagai Capres 2024. 

    "Kalau didukung PDIP, tepat analisis kami sejak awal. Kalau tidak didukung pun saya pikir partai lain, ya tapi oke-oke sajalah," kata Mazdjo, Kamis 11 November 2021, dilansir LKC dari viva.co.id

    Menurut dia, Ganjarist sedang fokus untuk mengenalkan Ganjar ke masyarakat. Dengan demikian, publik bisa makin mengenal eks anggota DPR tersebut.  

    Diharapkan dengan tingkat popularitas dan elektabilitas Ganjar makin tinggi maka diyakini banyak partai yang melirik Ganjar. 

    "Jadi, urutannya begini. Kita dorong orang lebih kenal Pak Ganjar karena begitu kenal rata-rata suka. Begitu keterkenalan tinggi, dengan sistem pemilu sekarang ini sudah banyak partai yang mau, partai yang mencalonkan banyak karena perlu figur," lanjut Mazdjo 

    Mazdjo tidak menutup mata di internal PDIP ada yang tak suka bila Ganjar maju sebagai capres. Namun, masih ada kader PDIP PDIP yang juga mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mendukung Ganjar. 

    "Pak FX Rudy adalah kader kebanggaan kesayangannya Bu Megawati, itu dengan statement-nya dengan clear 'Saya dukung Ganjar', itu kan artinya 50-50 di dalam," ujar Mazdjo. 

    Dinamika menuju Pilpres 2024 menghangat karena barisan relawan sudah bermunculan untuk mendukung sejumlah figur tertentu. Salah satu yang mencuat adalah barisan relawan yang gencar menyuarakan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Bahkan, beberapa simpatisan kader PDIP juga jadi bagian pendukung Ganjar. (LK) 

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id dengan judul berita Jika Ganjar Tak Diusung PDIP, Relawan Yakin Ada Parpol yang Lirik
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1422382-jika-ganjar-tak-diusung-pdip-relawan-yakin-ada-parpol-yang-lirik?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jika Ganjar Tak Diusung PDIP, Relawan Yakin Ada Parpol yang Lirik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar